androidvodic.com

Populer Otomotif: Akan Berlakunya Tarif Tol Jakarta-Cikampek II Elevated | Jeep Kenalkan Produk Baru - News

News - PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan segera terapkan tarif untuk Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated.

Tarif tersebut ditetapkan setelah selama ini masih digratiskan sejak pengoperasiannya pada 15 Desember 2019.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan bahwa penerapan sistem pengoperasian secara terintegrasi ini awalnya dimulai dari kondisi sebelum dibangunnya Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated.

"Kapasitas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah sudah sangat padat, di beberapa segmen seperti di segmen Cikunir–Bekasi Barat, perbandingan antara volume mobil dengan kapasitas jalan (V/C ratio) sudah mencapai 1,0," ujar Heru, dalam keterangan resminya, Senin (16/11/2020).

Baca juga: POPULER Regional: Pria Gendong Pasangan Gay saat Pingsan Digerebek | 2 Remaja Tewas saat Balap Liar

Baca juga: POPULER Internasional: 4 Astronot SpaceX Meluncur ke ISS | Trump Lagi-lagi Sebut Biden Curang

Baca juga: POPULER NASIONAL Fahri Hamzah Sindir Pemecatan Petugas Keamanan | 3 Kapolda di Jawa

Sejumlah kendaraan saat melintas di jalan tol layang Jakarta-Cikampek II, Bekasi, Jawa Barat, Kamis, (23/4/2020). Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan melakukan penutupan jalan tol layang Jakarta-Cikampek menyusul keputusan pemerintah yang melarang masyarakat untuk mudik ke kampung halaman guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Tribunnews/Jeprima
Sejumlah kendaraan saat melintas di jalan tol layang Jakarta-Cikampek II, Bekasi, Jawa Barat, Kamis, (23/4/2020). Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan melakukan penutupan jalan tol layang Jakarta-Cikampek menyusul keputusan pemerintah yang melarang masyarakat untuk mudik ke kampung halaman guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Akan Berlakunya Tarif Tol

Mempertimbangkan kondisi tersebut, Jasa Marga akhirnya mendorong pembangunan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated pada 2017 lalu.

Kemudian proyek ini akhirnya rampung, namun dioperasikan tanpa tarif sejak 15 Desember 2019 hingga saat ini.

"Dengan adanya Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated permasalahan terpecahkan," jelas Heru.

Menurutnya, adanya penambahan kapasitas dari 4 lajur menjadi 6 lajur tentunya mempengaruhi kelancaran keseluruhan ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Pendistribusian kapasitas di Jakarta-Cikampek karena adanya pemisahan perjalanan jarak jauh dan jarak dekat tersebut itulah yang juga mempengaruhi peningkatan kecepatan rata-rata yang saat ini dirasakan oleh seluruh pengguna jalan, baik jarak jauh maupun jarak pendek," kata Heru.

Selanjutnya>>>

Baca juga: Honda Belum Akan Buru-buru Luncurkan Mobil Listrik di Indonesia

Yokohama resmi meluncurkan dua ban terbaru, Yokohama BluEarth-GT AE51 dan Geolandar CV G058 untuk pasar kendaraan roda empat di Indonesia, Senin (16/11/2020). Kedua ban masing-masing untuk mobil jenis Grand Touring dan Mid-Size/crossover SUV.
Yokohama resmi meluncurkan dua ban terbaru, Yokohama BluEarth-GT AE51 dan Geolandar CV G058 untuk pasar kendaraan roda empat di Indonesia, Senin (16/11/2020). Kedua ban masing-masing untuk mobil jenis Grand Touring dan Mid-Size/crossover SUV. (IST)

2. Yokohama luncurkan ban untuk mobil Grand Touring dan Mid-Size SUV

Menjelang tutup tahun ini, sole distributor ban Yokohama di Indonesia, PT YHI Indonesia, resmi meluncurkan sekaligus dua produk terbaru mereka, Yokohama BluEarth-GT AE51 dan Geolandar CV G058 untuk pasar kendaraan roda empat di Indonesia, Senin (16/11/2020).

Kedua ban ini mengusung teknologi asal Jepang dengan keunggulan performa berkendara yang istimewa di kelasnya, sekaligus menyuguhkan kemampuan terbaik di berbagai permukaan jalan, keselamatan dan kenyamanan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat