androidvodic.com

PO Batang Pane Baru Rilis Bus Buatan Karoseri Cipta Karya Medan - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Dafit Adi Prasetyo

News, JAKARTA – Perusahaan Otobus (PO) Batang Pane Baru merilis armada terbaru  dengan nama Batang Pane Baru 24 Reborn buatan Karoseri Cipta Karya Medan, Senin awal pekan ini (24/1/2022).

Bus Batang Pane Baru merupakan unit rebody. Jadi, bodi bus yang lama diangkat dari sasisnya dan dibuat lagi bodi baru, sehingga bus lebih segar dan mengikuti perkembangan zaman.

Bus dengan nomor body 24 ini menggunakan model Hyperion HD yang dibangun di atas sasis Mercedes Benz OH 1526 yang desain selendangnya mirip dengan model Jetbus Voyager dari Karoseri Adi Putro Malang. Eksterior bus ini menggunakan warna hitam, dengan aksen warna merah dan biru pada bagian depan.

Hyperion HD adalah bodi model bus terbaru karoseri Cipta Karya asal Medan. Sesuai dengan embel-embel Namanya HD, konsep bodi Hyperion mengikuti pasar kekinian dengan lantai tinggi dan dikemas dengan tampilan dua lembar kaca dibagian depan.

Secara keseluruhan komponen pada bodi Hyperion bisa dijumpai pada karoseri-karoseri lain, lampu depannya sejenis dengan yang Evolander dari karoseri New Armada, stoplamp belakangnya juga digunakan oleh karoseri Tentrem untuk bodi bus medium Max HDD.

Sedangkan untuk bagian interior bus Batang Pane Baru ini, menggunakan konfigurasi tempat duduk 2-2, memiliki 2 pintu dibagian depan dan tengah, dan memiliki fasilitas Toilet di dalamnya.

Baca juga: Modifikasi Bus Double Decker PO Agung Sejati, Bus Seken Rasa Baru yang Kekinian

Sekedar informasi, PO Batang Pane Baru merupakan penyedia jasa angkutan yang melayani trayek ke beberapa daerah di Sumatra Utara.

Beberapa karoseri yang digunakan PO ini adalah Karoseri Cipta Karya, Rahayu Sentosa, dan Karoseri Laksana. Hal ini membuat Batang Pane mampu menyediakan unit bus sesuai kebutuhan penumpang dan kondisi jalan di Sumatera Utara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat