androidvodic.com

Menyambut EURO4, Mitsubishi FUSO Hadir Lebih Tangguh Dengan 29 Varian Truk Baru Ramah Lingkungan - News

News - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai agen resmi pemegang merek Mitsubishi FUSO telah meluncurkan 29 varian truk terbarunya yang telah menerapkan standar emisi gas buang terbaru EURO4, baik di kelas LDT & MDT pada unit Canter & Fighter X. Kehadiran truk berstandard EURO4 ini turut disertai dengan 3 varian truk baru yang belum ada pada line up sebelumnya.

Dalam memenuhi aturan standard emisi terbaru dari pemerintah, Mitsubishi FUSO melalui 15 varian unit Canter dan 14 varian unit Fighter X yang terstandardisasi EURO4 bermaksud menjawab tantangan bisnis masa depan yang tetap dapat melestarikan lingkungan dengan membantu proses kelancaran konsumen dalam masa transisi dari EURO2 ke EURO4.

Jajaran produk Mitsubishi FUSO EURO4 turut dibekali dengan product improvement yang siap menjawab kebutuhan bisnis konsumen lewat fitur-fitur yang lebih tangguh. Baik Canter dan Fighter X kini dilengkapi dengan mesin Common Rail yang telah terbukti ketangguhannya lewat penggunaan pada Fighter sejak tahun 2019. Dengan penyempurnaan, Common Rail EURO4 didukung dengan tambahan perangkat Exhaust Gas Recirculation (EGR) dan Diesel Oxidation Catalyst (DOC) Muffler yang mampu menghasilkan tenaga dan torsi lebih besar yang bisa didapat pada RPM rendah. Terdapat juga Full Air Brake System yang dilengkapi dengan ABS pada seluruh varian Fighter X untuk mendukung sistem pengereman yang lebih aman.

Dalam acara peluncuran yang digelar pada Kamis (24/03/2022), pihak Tribunnews berkesempatan menyaksikan keunggulan dari tiga varian baru unit Canter, yaitu New Canter FE 74 HD yang hadir untuk kebutuhan heavy duty yang juga mengutamakan kecepatan, New Canter FE 84 SHDX yang memiliki volume kargo lebih besar, serta New Canter FE 84 GS yang dapat memenuhi kebutuhan logistik yang membutuhkan tenaga lebih besar.    

Ketiga varian tersebut pun menghadirkan kelebihan performa mesin yang lebih tangguh, mulai dari 108 PS hingga 150 PS, peningkatan GVW (Gross Vehicle Weight) dan ROH (Rear Over Hang) untuk mengangkut muatan lebih banyak, serta penyesuaian pada Final Gear Ratio untuk performa optimal. Tentunya, ketiga truk berstandard EURO4 tersebut turut dibekali dengan teknologi emisi gas kendaraan yang ramah lingkungan yang mampu menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oxide).

Dalam hal ketersediaan spare parts, konsumen pun tidak perlu khawatir karena sebagian besar spare parts yang saat ini sudah digunakan untuk EURO2 akan tetap dapat diaplikasikan pada truk Mitsubishi FUSO EURO4. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan mendukung standardisasi produk truk EURO4 yang solid, Mitsubishi FUSO menyiapkan jaringan layanan purna jualnya melalui dukungan 217 dealer, 13 truck center, 19 parts depot, 113 mobile workshop service, serta 6.000 outlet spare parts yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs resmi Mitsubishi FUSO di sini.

MitsubishiFuso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat