androidvodic.com

Prestige Aviation Teken Perjanjian Pembelian 100 Unit Taksi Terbang Otonom EHang 216 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Prestige Aviation meneken perjanjian pembelian 100 unit taksi terbang otonom EHang 216 dari EHang, China, di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, Sabtu (9/4/2022).

Pembelian 100 unit EHang 216 ini dilakukan secara bertahap dan akan direalisasikan dalam 2 tahun ke depan.

Prestige Aviation merupakan perusahaan pemasar produk taksi terbang otonom EHang di Indonesia.

Selama pameran, perusahaan ini membuka booth dan memamerkan 1 unit EHang 216.

Baca juga: Sepuluh Hari Pameran, Transaksi Penjualan IIMS 2022 Tembus Rp 2,1 Triliun

Rudy Salim, Executive Chairman Prestige Aviation mengatakan, taksi terbang EHang 216 menawarkan biaya operasional yang sangat rendah dan bebas macet sehingga bisa menjangkau daerah yang infrastrukturnya belum memadai.

"Biaya pengisian dayanya hanya menghabiskan ratusan ribu rupiah atau 2 sampai 3 kali dari naik taksi biasa," ujarnya.

Salah satu perusahaan di Indonesia yang sudah membeli dan mengoperasikan taksi terbang otonom EHang 216 adalah Blackstone Caro Airlines.

Perusahaan ini tertarik membelinya untuk menopang bisnis layanan kargo untuk industri e-commerce di Indonesia yang terus tumbuh.

Baca juga: Ada Tawaran Bunga 1,7 Persen di Pembelian Kendaraan dari Adira Finance di IIMS Hybrid 2022

"Pengantaran logistik udara selama masa pandemi ini sangat berkembang di dalam negeri tapi juga luar negeri. Di dalam negeri permintaan kiriman ecommerce ke berbagaibwilayah juga cukup tinggi," ujar Marco Isaak, komisaris Blackstone Cargo Airlines.

Karena itu Blackstone telah memesan pesawat tanpa awak untuk pengiriman logistik udara ke daerah yang tidak bisa dijangkau oleh pesawat berbadan sedang.

"Dengan biaya pengisian dayanya sangat rendah dan kemampuan terbang yang cukup lama, kami sangat optimistis Ehang ini bisa diandalkan untuk kargo pengiriman udara," imbuhnya.

Blackstone sendiri sudah menerima 1 unit EHamg 216 dan saat ini digunakan untuk operasional pengiriman barang untuk industri e-commerce di Indonesia.

Marco Isaak mengatakan, kedepan perusahaannya akan menyiapkan penerbangan kargo menggunakan kendaraan udara otonom EHang 216. Saat ini Black Stone Cargo Airline telah membeli 1 unit EHang 216 untuk melengkapi jajaran maskapainya. Kedepannya tidak menutup kemungkinan ada penambahan armada yang akan disesuaikan dengan kebutuhan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat