androidvodic.com

Pilih Hyundai Palisade atau Mazda CX-9, Berikut Komparasinya - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, TANGERANG - SUV Flagship Hyundai Palisade terbaru sudah mulai dipasarkan ke konsumen Indonesia sejak minggu lalu.

Palisade akan menghadapi pesaingnya, yakni Mazda CX-9 yang sama-sama menggunakan basis monokok dan dimensi keduanya yang cukup besar.

Lalu apa saja perbandingan kedua SUV bongsor tersebut, berikut Tribunnews rangkum beberapa perbandingan Hyundai Palisade dan Mazda CX-9.

Baca juga: Hyundai Sebut Kenaikan Harga BBM Tak Pengaruhi Minat Konsumen ke Palisade

Pertama dari segi harga, SUV berkapasitas 7 penumpang milik Hyundai ini dibanderol mulai Rp Rp 842 juta - Rp 1,11 miliar, sementara Mazda CX-9 ditawarkan ke konsumen dengan harga mulai Rp 887,7 juta - Rp 958,8 juta.

Dari segi dimensi, panjang Hyundai Palisade 4.995 mm (lebih panjang 14 mm dari sebelumnya), lebar 1.975 mm, tinggi 1.750 mm, jarak sumbu roda 2.900 mm, dan ground clearance sekitar 203 mm.

Sementara itu, untuk dimensi, Mazda CX-9 lebih panjang dari Hyundai Palisade, yakni 5.075 mm dengan lebar 1.969 mm, tinggi 1.747 mm dan wheel base 2.930 mm.

Soal performa, New Hyundai Palisade hadir dengan mesin R. 2.2 L CRDI inline 4 cylinder diesel with e-VGT yang didukung dengan 8-speed automatic transmission system untuk mendukung efisiensi bahan bakar yang maksimal serta menghasilkan performa mesin yang optimal.

Baca juga: Kelangkaan Chip Semikonduktor Dipastikan Tidak Ganggu Suplai Hyundai Palisade ke Indonesia

Performa dari New Hyundai Palisade dapat mencapai tenaga maksimum hingga 200 PS pada 3,800 rpm dengan torsi maksimum mencapai 440 Nm pada 1,750-2,750 rpm.

Sementara untuk Mazda CX-9 sendiri memakai mesim bensin berkapasitas 2.488 cc, 4 silinder, DOHC, turbocharge, SKYACTIV.

Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 170 hp pada 5.000 rpm, serta torsinya mencapai 420 Nm pada 2.000 rpm. Dipadukan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Soal fitur unggulan, Palisade terbaru mengusung Captain Seat dan Rear Seat Passenger Talk Mode, berfungsi untuk memperlancar komunikasi ketika suara pengemudi tidak terdengar atau tersampaikan dengan baik ke kursi belakang.

Lalu ada pula Infinity Premium Audio (12 Speakers) yang memberikan suara jernih dan kenyamanan berkelas untuk penumpang, serta Wireless Smartphone Charger.

Dari segi fitur keselamatan, Hyundai menyematkan beberapa tambahan fitur untuk melengkapi Hyundai SmartSense di New Hyundai Palisade, seperti Forward Collision- Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA) and Lane Following Assist (LFA), Blind Spot Collision-Avoidance Warning (BCW), Driver Attention Warning (DAW) dan RearCross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA).

Mazda CX9

Sementara pesaingnya, Mazda CX-9 menggunakan lapisan nappa leather berwarna coklat dengan real wood panel yang memberikan kesan mevvah.

Baca juga: Harga Mobil Bekas Merek Mazda CX-7, CX-5, & CX-9: Mulai Rp 140 Juta, Produksi Tahun 2007

Selain itu, ada sistem audio BOSE dengan 12 speaker yang didukung surround sound system dan ambient noice sompensation.

Fitur lain yang ditambahkan adalah wireless apple carplay dan wireless charging. Sedangkan fitur keselamatannya masih mengandalkan sepaket fitur seperti ABS, EBD, BA, DSC, TC, HLA, ESS dan 6 airbags, plus ISOFIX.

Selain itu masih ada pula Adaptive Front-lighting System (AFS), Blind Sport Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Smart City Brake Support (SCBS), serta Driver Attention Alert (DAA).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat