androidvodic.com

GIIAS 2022 Dibuka Hari Ini, Tampilkan 24 Booth Mobil dan 8 Sepeda Motor - News

Laporan Wartawan News, Yanuar Riezqi Yovanda

News, JAKARTA - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan dibuka mulai hari ini, Kamis, 11 Agustus 2022.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, GIIAS 2022 akan berlangsung selama 11 hari hingga 21 Agustus di ICE BSD City, Tangerang Selatan.

Project Director Seven Event Agus Riyadi mengatakan, pameran GIIAS tahun ini mengalami kenaikan jumlah peserta pameran baik kendaraan roda empat maupun roda dua.

"Roda empat ada 24 booth dengan 25 brand, ditambah karoseri ada 3. Jadi, totalnya 27 booth, sedangkan tahun lalu 21 booth, tanpa karoseri," ujarnya saat ditemui News di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Rabu (10/8/2022).

Dia menjelaskan, peningkatan jumlah booth mobil, motor, serta kembali hadirnya karoseri didorong oleh perekonomian nasional yang sudah bangkit dari akibat dampak pandemi Covid-19.

"Mungkin tahun ini sudah lebih baik ekonominya untuk peserta. Tahun lalu karoseri tidak ikut, saat ini sudah mulai ke normal," kata Agus.

Untuk kendaraan roda dua, GIIAS 2022 akan menghadirkan sebanyak 8 booth dengan jumlah brand yang meningkat dua kali lipat lebih.

"Tahun ini kendaraan roda dua ada 15 brand dengan 8 booth, sedangkan tahun lalu 6 brand," tutur dia.

Baca juga: GIIAS 2022 Jadi Arena Peluncuran 30 Mobil Baru, Berikut Daftarnya

Agus menambahkan, tingkat keterisian booth GIIAS tahun ini juga mengalami lonjakan hingga sekira 80 persen sudah terisi.

"Tahun ini dipakai 75 persen hingga 80 persen area booth yang dipakai, sedangkan tahun 2021 itu 55 persen dibanding 2019," pungkasnya.

Sekarang informasi, pameran otomotif GIIAS yang telah diselenggarakan sejak 2015 ini selalu menarik perhatian pecinta otomotif dan masyarakat umum.

Baca juga: GIIAS 2022 Akan Dibuka Pagi Ini oleh Menko Perekonomian dan Menteri Perindustrian

GIIAS 2022 menampilkan inovasi dari merek kendaraan penumpang dan komersial, karoseri, merek sepeda motor, serta industri lainnya. 

Sejak 2015, dalam ajang GIIAS sudah lebih dari 160 peluncuran kendaraan baru, dan memamerkan lebih dari 60 kendaraan dari 9 premier dunia.

Pada GIIAS 2022 akan ada puluhan produsen otomotif yang memamerkan produk-produknya di ICE BSD CIty, Tangerang. 

Brand yang akan memeriahkan ajang GIIAS 2022 di antaranya Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat