androidvodic.com

Tawarkan Instant Approval, Seva Incar Pembiayaan 1.000 Kendaraan di GIIAS 2022 - News

News, JAKARTA - Seva, platform pembiayaan berbasis digital dari Astra Financial, mengincar penyaluran pembiayaan sebanyak 1.000 kendaraan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang, Banten, 11-21 Agustus 2022.

Seva yang tergabung dalam Astra Financial merupakan sponsor platinum GIIAS 2022.

Handoko Liem, CEO Seva mengatakan, sejak patformnya launching di 30 Maret 2022, sampai Juli 2022 pihaknya telah membiayai pembelian 3.000an kendaraan ke konsumen, bekerja sama dengan ACC dan TAF.

"Dan dari GIIAS 2022 ini kita targetkan biayai 1000 kendaraan baru atau senilai Rp 250 miliar," ujar Handoko Liem.

Sementara itu untuk penyelenggaraan rangkaian event GIIAS 2022 di Surabaya dan Medan pihakny menargetkan pembiayaan 250 unit kendaraan. "Jadi full year di 2022 kita target pembiayaan baru sebesar 5.000 kendaraan," imbuh Handoko Liem.

Handoko menjelaskan, keunikan Seva adalah fitur Instant Approval yang berbasis e-KYC bisa memberikan persetujuan permohonan pembiayaan kendaraan baru hanya dalam 10 menit sejak permohonan diterima dari calon customer.

Baca juga: Astra Financial Luncurkan Platform Digital Seva, Beli Mobil Lewat Online Tanpa Ribet

"Keunikan bisnis ini kita menjadi financing untuk car buying pertama di Indonesia," kata Handoko Liem.

"Andalan kita adalah fitur Instant Approval dengan eKYC yang juga instan. Instant approval jadi nilai keunikan Seva. Jika data-datanya lengkap eKYC bisa memberikan instant approval dalam 10 menit," kata Handoko.

"Data calon customer kita cocokkan dengan KTP yang mereka serahkan. Langkah ini untuk meminimalisir gagal bayar kredit," beber Handoko Liem.

Selama penyelenggaraan GIIAS 2022 Seva menawarkan pembiayaan kendaraan baru dengan suku bunga sangat kompetitif dengan uang muka 25 persen.

Baca juga: Daihatsu Kasih Diskon Spesial untuk Pembelian Mobil di GIIAS 2022

Untuk pembelian mobil bertenor 3 sampai 5 tahun pihaknya memberikan gratis asuransi selama 1 tahun dan asuransi jiwa Astra Life.

"Jika cust minta trade in, kita bisa bantu juga. Kita ada sister company Mobi, dari mobil88," ungkap Handoko.

"Mayoritas transaksi di kita untuk pembelian mobil di rentang 100 sampai 250 juta, di segmen medium to low. Tapi dengan penjualan kendaraan tahun ini diprediksi bisa 800 ribu, ruang pembiayaan kendaraan baru bagi Seva ke depan masih sangat terbuka lebar," ungkap Handoko Liem.

Selama GIIAS, dua perusahaan Astra Financial, masing-masing ACC dan TAF menyediakan promo dengan bunga mulai 0,77 persen dan bebas biaya admin untuk tenor 1 tahun. 

Sementara FIFGROUP turut menawarkan promo pembelian motor Honda yaitu hemat angsuran sebesar Rp14 juta untuk motor Honda tipe ADV160 dan hemat angsuran Rp10 juta untuk tipe CB150X. 

Menyambut kemerdekaan Indonesia, FIFGROUP juga memberikan potongan angsuran Rp17 ribu dan Rp45 ribu untuk pengajuan dengan DP mulai 8 persen. 

Asuransi Astra juga memberikan hadiah langsung bagi pembelian 178 Surat Pemesanan Kendaraan pertama secara tunai berupa asuransi kecelakaan diri Garda Me Micro.

Sementara Astra Life turut menawarkan cashback menarik hingga 77 persen untuk pembelian asuransi kesehatan murni melalui aplikasi Moxa.

Special reward juga bisa didapatkan setiap pembelian AVA iBright Protector. Astra Life juga turut memberikan Perlindungan Jiwa untuk kredit kendaraan bagi nasabah TAF dan ACC.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat