androidvodic.com

Jelang KTT G20, Toyota Kenalkan Langsung Lexus UX-300e ke Paspampres - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

News - Menjelang perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, November mendatang, Toyota Indonesia mengenalkan mobil listrik Lexus UX-300e yang menjadi official car partner untuk event ini ke Perwakilan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Pengenalan unit ini dilakukan secara langsung di Toyota Driving Experience (TDE) Sunter, Jakarta Utara, Senin (10/10/2022).

"Toyota sebagai salah satu G20 official car partner berkomitmen mendukung kelancaran mobilitas para delegasi selama event berlangsung. Oleh karena itu, kami bersama Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mengadakan latihan menggunakan unit Lexus UX 300e dalam rangka persiapan diselenggarakannya presidensi G20," tutur Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy.

Keberadaan Lexus UX-300e sebagai kendaraan berteknologi Battery Electric Vehicle (BEV) pada KTT G20 merupakan bagian strategi global dan bentuk komitmen Toyota Group menghadirkan pengalaman mobilitas terbaik bagi para delegasi peserta KTT tersebut, dimana Indonesia menjadi presidensi bagi pertemuan internasional yang akan berlangsung pada Nopember 2022 mendatang di Bali.

Baca juga: Produksi Kendaraan Toyota Secara Global Meningkat 44,3 Persen pada Agustus 2022

Mobil listrik Lexus UX-300e tampil berkarakter nan tegas dengan mengedepankan performa. Tampilan eksteriornya dilengkapi signature Lexus spindle grille, 3-LED Projector Headlights dan lampu belakang limitless line berbentuk horizontal yang tampil attractive di malam hari.

Bagian interior, Lexus UX-300e memiliki posisi duduk lebih rendah dari SUV lainnya, hampir mirip dengan posisi duduk di sedan. Joknya pun memakai material semi bucket.

Menyoal fitur keamanan, Lexus UX-300e dilengkapi 8 SRS airbags, blind spot monitor dan panoramic view monitor, yang memudahkan pengemudi untuk melihat semua sisi di layar depan.

Ada juga All-Around Parking Sensors untuk mempermudah manuver saat parkir atau ketika menyusuri jalan sempit.

Pelatihan bagi Paspampres untuk Lexus UX-300e. 1
Pelatihan bagi Paspampres untuk Lexus UX-300e.

Menyoal performa, UX-300e dibekali motor listrik yang dipadukan dengan baterai lithium-ion berkapasitas 54,3 kWh, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 201 tk dan torsi puncak 300 Nm. Berkat baterai yang ditanam, mobil ini mampu menempuh jarak 300 km saat baterai terisi penuh.

Sementara untuk pengisian daya kurang lebih 5-6 jam dari 0-100 persen, dengan daya listrik bertegangan 6,6 kW pada pengisian standar (AC) dan 50 kW untuk quick charge (DC).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat