androidvodic.com

Esemka Akan Kejutkan Pengunjung IIMS 2023 yang Dibuka Esok, Begini Persiapannya - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz 

News, JAKARTA - Salah satu kejutan yang disiapkan untuk pengunjung di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 adalah brand Esemka.

Setelah beberapa tahun tidak terdengar kabarnya, brand ini akan tampil untuk pertama kalinya di pameran IIMS 2023 yang dijadwalkan akan dibuka Kamis esok, 15 Februari 2023.

Booth Esemka berada di Hall A JIExpo  bersebelahan dengan booth Jeep. Sehari sebelum pameran dibuka, persiapan booth terus mereka kebut. Di booth ini terlihat beberapa unit mobil yang masih ditutup.

Pantauan Tribunnews pada Rabu (15/2/2023) di lokasi, beberapa orang terlihat sedang menyelesaikan penggarapan booth.

Sebagian pekerja ini sedang memasang garis panjang berwarna-warni.

Booth ini memiliki layar besar yang terpampang dengan jelas di bagian tengah. Di atasnya terdapat logo Esemka berukuran besar. 

Kehadiran Esemka bisa saja menjadi ajang reuni mereka dengan Presiden RI Joko Widodo.

Rudi MF, Manajer Proyek IIMS menyatakan, pihaknya sudah mengundang Presiden Jokowi untuk meresmikan pembukaan pameran. Hanya saja belum ada konfirmasi soal kedatangan presiden.

"Pak RI-1 biasanya final konfirmasinya H-1," ujar Rudi MF saat dimintai keterangan, Kamis (9/2/2023) dikutip dari Kompas.com. 

Ada SUV Listrik

Selain kabar reuni dengan Jokowi, Esemka juga akan memamerkan sebuah SUV listrik. Rudi mengatakan dari 45 brand mobil termasuk motor listrik, satu di antaranya memang Esemka.

"Betul, official. Kami mendapatkan permit dari pemegang merek. Jadi brand mobil Esemka hadir di IIMS 2023," ujarnya, Kamis (2/2/2023).

Baca juga: Deretan Merek Motor Listrik yang Diprediksi Akan Luncurkan Produk Baru Saat IIMS 2023

Rudi menjelaskan, setelah mendengar adanya rencana penyelenggara IIMS 2023 tidak lama berselang pihak Esemka menghubungi Dyandra Promosindo untuk ikut berpartisipasi di pameran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat