androidvodic.com

Pemesanan Subaru WRX di IIMS 2023 Usai Peluncuran Lampaui Ekspektasi - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Pemesanan Subaru WRX di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 melampaui ekspektasi.

Chief Operating Officer Subaru Indonesia Arie Christopher menyebut pemesanan Subaru WRX melebihi ekspektasi mereka ketika diluncurkan pada hari pertama IIMS 2023.

"Kemarin sore waktu kita unveiling, kita ga expect, beyond expectation, bahwa yang SPK sangat banyak," katanya dalam konferensi pers di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (17/2/2023).

Baca juga: Banyak Promo, Siap Percantik Motor Anda dengan Aksesoris di IIMS 2023 

Ia menyebut banyaknya pemesan ini mengakibatkan pengiriman yang semulanya dijadwalkan akhir Maret dan awal April, mundur ke Juni-Juli.

"First delivery kemungkinan akhir Maret atau awal April. Tapi, yang SPK kemarin sangat banyak. Jadi, kemungkinan akhir Juni dan awal Juli," ujar Arie.

Menurut dia, kemungkinan waktu pengiriman tersebut masih bisa mundur apabila tidak segera melakukan pemesanan.

"Kalau ditanya pagi ini, kapan bisa dapat? Kurang lebih akhir Juni atau awal Juli. Saya enggak tau siang nanti, sore nanti, atau besok. Pasti makin mundur," kata Arie.

WRX Sedan Wagon memiliki alokasi di bawah 100 unit untuk tahun ini, namun bukan berarti mobil ini merupakan edisi terbatas.

"Alokasi WRX Wagon dan Sedan tahun ini sangat terbatas. Jadi, mungkin kalau saya bisa bilang, kombinasi dari keempat varian ini hanya di bawah 100 unit. Very limited, tapi bukan limited edition," ujar Arie.

Baca juga: Namota Pamer Produk Aksesoris Kendaraan Terbaru di IIMS 2023

Pada IIMS 2023, the all-new Subaru WRX diperkenalkan dengan 2 varian transmisi: (on-the-road Jakarta)

- Subaru WRX M/T (manual) ditawarkan dengan harga Rp 849.500.000.
- Subaru WRx tS A/T EyeSight@ dlitawarkan dengan harga Rp 949.500.000.

Sedangkan untuk the all-new Subaru WRX Wagon diperkenalkan dengan 2 varian trim: (on-the-road Jakarta)

- Subaru WRX Wagon GT-S EyeSighte ditawarkan dengan harga Rp 975.500.000.
- Subaru WRX Wagon tS EyeSight ditawarkan dengan harga Rp 1.029.500.000.

Sebagai informasi, dikutip dari GridOto, Subaru WRX dibekali dengan mesin boxer berkapasitas 2.400 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 275 dk dan torsi 350 Nm.

Tenaga ini disalurkan melalui 2 pilihan transmisi otomatis dan manual 6 percepatan serta penggerak semua roda (AWD).

Baca juga: AHM Pasarkan CRF250L Buat Pecinta Offroad di IIMS 2023, Dibanderol Rp 79.9 Juta

Untuk fiturnya keselamatannya Subaru WRX sudah dilengkapi fitur EyeSight generasi terbaru.

Fitur ini mencakup Collision Braking, Autonomous Emergency Steering, Emergency Lane Keep Assist, Lane Departure Prevention, Lane centering Control / Preceding Vehicle Adaptive Steering Control, Adaptive Cruise Control, Reverse Automatic Braking (RAB), Subaru Rear Vehicle Detection, Blind Spot Detection (BSD)/ Lane Change Assist (LCA), dan Rear Cross Traffic Alert.

Subaru WRX STI punya 8 pilihan warna, World Rally Blue, Solar Orange Pearl, Ignition Red, Sapphire Blue Pearl, Ceramic White, Ice Silver Metallic, Magnetite Grey Metallic, dan Crystal Black Silica.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat