androidvodic.com

Gelar Atraksi Uji Ketahanan dan Kemampuan Produk, Motor Listrik Ini Bisa Dinaiki 5 Orang Sekaligus - News

Laporan Wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Merek motor listrik asal China yang baru diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Yadea, menggelar atraksi uji ketahanan dan kemampuan produk mereka.

Atraksi tersebut melibatkan penampil stunt profesional dari Komunitas Motor Listrik (KOSMIK) Indonesia yang menunggangi motor listrik tersebut di area Pitstop Stage IIMS.

Motor Yadea yang digunakan dalam atraksi ini adalah E8S Pro. Dalam pertunjukan tersebut, sebanyak lima orang menaiki motor itu dan berjalan zig-zag, lalu melakukan satu putaran test ride dengan jarak 500 meter.

Baca juga: IESR: Indonesia Seharusnya Jadi Produsen Motor Listrik, Bahkan Bisa Mengekspor

Motor Yadea E8S Pro saat atraksi tersebut tak langsung dinaiki lima orang. Satu per satu penampil dari KOSMIK Indonesia menaiki motor tersebut sampai totalnya lima orang.

Menurut Marketing Manager PT Indomobil & Motor International, Benny, atraksi ini untuk memperlihatkan ke masyarakat bahwa Yadea memiliki build quality motor yang solid.

"Aksi ini sebenarnya untuk memperlihatkan ke publik kalau motor listrik Yadea memiliki konstruksi yang sangat bagus," katanya di JIExpo Kemayoran Jakarta, Minggu (26/2/2023).

"Kita bisa lihat tadi muter 500 meter dan ada polisi tidur dan segala macemnya, dinaiki lima orang ramai-ramai, sampai kembali ke sini pun tidak masalah. Tidak apa-apa," ujar Benny melanjutkan.

Untuk kapasitas beban yang bisa diangkut, ia mengatakan motor listrik Yadea dapat mengangkut hingga 250 kilogram.

"Sebenarnya kapasitas yang disarankan untuk pengguna sehari-hari sepeda motor itu 200-250 kilogram maksimum. Standar ukuran orang dewasa," kata Benny.

Baca juga: Jika Insentif Mulai Berlaku, Harga Motor Listrik Bakal Murah Meriah, Ada yang di Bawah Rp 5 Juta

Sedangkan untuk durability (daya tahan) dari motor listrik Yadea, ia menyebut tidak ada klaim yang dikeluarkan oleh pihaknya.

Masalah daya tahan, dikatakan Benny, dikembalikan lagi ke penggunaan keseharian pemilik.

"Tapi, dapat dilihat motor listrik Yadea ini memiliki komponen yang memang dengan standar motor semestinya. Jadi, ketebalan frame, semuanya, itu sangat bagus," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat