androidvodic.com

Nissan Tarik 700.000 SUV Rogue dan Rogue Sport karena Problem pada Kunci Kontak - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, WASHINGTONNissan Motor Company akan menarik kembali 700.000 SUV Rogue dan Rogue Sport di Amerika Serikat karena masalah pada kunci kontak.

“Penarikan kembali hanya melibatkan model dasar SUV Rogue S dan model SUV Rogue Sport S,” kata Nissan dalam sebuah pernyataan, Selasa (28/2/2023).

Beberapa SUV Rogue keluaran 2016 hingga 2020 dan SUV Rogue Sports keluaran 2017 hingga 2022 memiliki kunci bergaya jackknife, jenis di mana bilah logam pada kunci membalik keluar dari dalam fob kunci plastik.

Sambungan internal pada kunci tersebut dapat kendor seiring berjalannya waktu, memungkinkan kunci terlipat secara tidak sengaja saat digunakan. Jika ini terjadi, maka kendaraan dapat mati secara mendadak.

“Pemilik kendaraan dengan model SUV Rogue S dan SUV Rogue Sport S yang mengalami masalah pada bagian kunci kontak dapat menghubungi dealer resmi Nissan terdekat,” kata perusahaan.

Sementara itu, pemilik kendaraan yang terlibat dalam penarikan diimbau untuk tidak memasang apapun pada kunci yang dapat menariknya ke bawah.

“Kami belum mendapat laporan adanya korban jiwa akibat masalah tersebut,” kata juru bicara Nissan.

Baca juga: Nissan Targetkan Produksi 27 Mobil Listrik Baru pada 2030

Terlepas dari masalah itu, Nissan akan mendalami dan menyelidiki masalah tersebut dengan Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat atau NHTSA. Pihaknya juga akan memberi tahu pemilik kendaraan tentang penarikan kembali mulai Maret 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat