androidvodic.com

Mulai Dipamerkan, Toyota Yaris Cross Bakal Jadi Pesaing Honda HR-V, Mana Lebih Unggul ? - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Toyota Indonesia baru saja meluncurkan SUV 5-penumpang bernama All New Yaris Cross. Dalam World Premiere yang dilakukan di Jakarta, model ini menawarkan dua tipe mesin, yaitu hybrid dan gasoline.

Yaris Cross terbaru akan menantang Honda HR-V yang juga mengisi segmen pasar SUV medium 5-seater.

Nah, kalau Tribunners bingung mau pilih Toyota All New Yaris Cross atau Honda HR-V, bisa lihat rangkuman perbandingan spesifikasi kedua model tersebut.

Baca juga: TKDN All New Yaris Cross Hybrid Capai 80 Persen

Dimensi

Secara dimensi, All-New Yaris Cross memiliki panjang 4.310 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.615 mm dan wheelbase 2.620 mm.

Dengan high rocker panel height mencapai 260 mm, mobil ini sangat memadai untuk sebuah SUV perkotaan yang sesekali dipakai berwisata ke pantai atau pegunungan.

All-New Yaris Cross dilengkapi pilihan hybrid engine yang didampingi oleh opsi gasoline engine, di mana keduanya sama-sama berkapasitas 1.500 cc 4 silinder. Dapur pacu hybrid sanggup menghasilkan tenaga 82 kW, dilengkapi EV Mode dan transmisi CVT yang bersinergi dengan motor listrik untuk menggerakkan as roda depan dalam kolaborasi yang paling efisien tanpa mengorbankan performa.
All-New Yaris Cross dilengkapi pilihan hybrid engine yang didampingi oleh opsi gasoline engine, di mana keduanya sama-sama berkapasitas 1.500 cc 4 silinder. Dapur pacu hybrid sanggup menghasilkan tenaga 82 kW, dilengkapi EV Mode dan transmisi CVT yang bersinergi dengan motor listrik untuk menggerakkan as roda depan dalam kolaborasi yang paling efisien tanpa mengorbankan performa. (Lita Febriani/News)

Terkecil di kelasnya, radius putar 5,2 meter membuat SUV ini sanggup bermanuver dengan mudah di area terbatas seperti u-turn atau lokasi parkir.

Sementara Honda HR-V mempunyai dimensi panjang 4.294 mm, lebar 1.722 mm dan tinggi 1.580 mm. Jarak sumbu rodanya 2610 mm.

All New Yaris Cross mengusung desain kokpit driver-oriented yang berfokus pada panel instrumen TFT 7 inch digital yang dapat dikostumisasi dan menonjolkan kesan sporty.
All New Yaris Cross mengusung desain kokpit driver-oriented yang berfokus pada panel instrumen TFT 7 inch digital yang dapat dikostumisasi dan menonjolkan kesan sporty. (Lita Febriani/News)

Performa Mesin

Menyoal performa, All New Yaris Cross tipe Gasoline menggunakan mesin 1.500 cc 4 silinder Dual VVT-i dengan tenaga puncak 78 kW dan torsi 138 Nm, dipadukan transmisi manual 5-speed dan CVT.

Khusus versi hybrid, juga menggunakan kapasitas mesin yang sama, 1.500 cc 4 silinder. Dapur pacu hybrid sanggup menghasilkan tenaga 82 kW, dilengkapi EV Mode dan transmisi CVT yang bersinergi dengan motor listrik untuk menggerakkan as roda depan.

Teknologi hybrid ini dipadukan dengan penggunaan baterai Lithium-Ion sebagai yang pertama pada Hybrid EV Toyota di Indonesia, memiliki keunggulan yakni lebih tahan suhu kerja ekstrem dan berukuran lebih kompak.

Baca juga: Toyota Yaris Cross Hybrid Pakai Baterai Lithium-ion, Ini Keunggulannya

Sementara Honda HR-V tipe RS menggendong mesin 1.5L VTec Turbo yang bisa menghasilkan tenaga 177 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 240 Nm pada 4.500 rpm.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat