androidvodic.com

Pecinta Modifikasi Serbu OLX Autos IMX 2023 Semarang Car Meetup - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News - OLX Autos menggelar Indonesia Modification and Lifestyle Expo (OLX Autos IMX 2023) di Klenteng Sam Poo Kong, Semarang, pada 20 Mei 2023.

IMX Project Director Andre Mulyadi, mengatakan peluang industri modifikasi terutama roda empat menjadi lokomotif penggerak pertumbuhan otomotif nasional yang dikontribusi oleh kreativitas para modifikator lokal.

"Peluang ini bisa dimanfaatkan dalam menopang industri otomotif Indonesia yang nantinya mendorong lahirnya banyak produk aftermarket dari Indonesia dengan kualitas terbaik dan daya saing tinggi. Terlebih lagi, industri modifikasi yang didominasi sektor usaha kecil dan menengah mampu mewujudkan kampanye modifikasi proper di tiap kota di Indonesia," tutur Andre, Selasa (23/5/2023).

Acara bertajuk OLX Autos IMX 2023 Semarang Car Meetup yang digelar akhir pekan lalu berhasil menarik 8.000 pengunjung dan fokus mengembangkan industri aftermarket yang lebih luas.

Event otomotif pertama yang digelar di Klenteng Sam Poo Kong, Semarang, ini diikuti ratusan komunitas mobil, modifikator, serta pengunjung kalangan milenial dan gen Z.

"Gelaran kali ini juga sukses menjawab harapan skena modifikasi kota Semarang yang berlokasi di Klenteng Wisata Sam Poo Kong, sebuah tempat bersejarah yang menyimbolkan keberagaman serta misi untuk saling melengkapi satu sama lain, berkolaborasi, dan terus menghasilkan dampak positif secara berkelanjutan di Kota Semarang," ungkapnya.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang Fravarta Sadman, menyampaikan Pemkot Kota Semarang sangat antusias dengan gelaran ini di Semarang dan menampilkanbanyak karya modifikasi dari para modifikator Kota Semarang.

"Acara yang berlokasi di Kelenteng Sam Poo Kong sebagai tempat bersejarah dan ikonik mewakili masyarakat Kota Semarang dalam mewujudkan daya tarik secara wisata," ujarnya.

Director Marketing OLX Autos Indonesia Sandy Maulana menyatakan, permintaan yang sangat tinggi terhadap mobil bekas untuk dijadikan bahan modifikasi, harus diimbangi dengan edukasi seputar cara pembelian, pemilihan unit, hingga mendapatkan unit mobil bekas yang berkualitas. 

Baca juga: Deretan Mobil Modifikasi Penyabet Gelar Master di Final Battle BlackAuto Battle 2022

"Mengandalkan basis mobil bekas berkualitas dari galeri OLX Autos Indonesia, maka para konsumen muda terutama Milenial dan Gen Z tak perlu khawatir apakah mobil yang dibelinya sesuai dengan keperluan, budget dan mendukung untuk dimodifikasi," ujar Sandy.

Menurutnya, ajang ini menjadi strategis untuk memperkenalkan calon konsumen menggunakan aplikasi jual-beli mobil bekas untuk mendapat mobil favoritnya.

Baca juga: Foto-foto Modifikasi Honda New CBR250RR ala 902 Garage Berkonsep Street Sporty

"Senada dengan giat campaign #PilihYangPasti, OLX Autos berikan proses jual beli mobil bekas anti ribet. OLX Autos ingin memberikan pengalaman dan jaminan yang pasti bagi konsumen yang sedang membeli ataupun menjual mobil bekas," terang Sandy. 

 
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat