androidvodic.com

Tahun Ini Lexus Bidik Penjualan Tembus 2.000 Unit - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Sebagai merek kendaraan premium, Lexus Indonesia baru saja mengenalkan mobil listrik terbarunya yakni RZ 450e dan mobil hybrid berperforma tinggi RX 500h F Sport+.

Kedua model ini menambah deretan produk premium yang ditawarkan Lexus di Tanah Air, sekaligus menjadi langkah perusahaan untuk mencapai target 80 persen line-up yang ditawarkan ke konsumen merupakan produk elektrifikasi.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy, menyampaikan Lexus menargetkan penjualan produk di tahun 2023 sebanyak 2.000 unit.

Baca juga: Lexus Resmi Niagakan RZ Listrik dan RX Hybrid Berperforma Tinggi di Indonesia

"Volume Lexus belum begitu banyak ya, tahun ini prediksi kita jual sekitar 2.000 unit. Tahun lalu kan sekitar 1.000 unit. Tapi ini belum cukup kalau bicara skala ekonomi untuk menuju kesana (produksi)," tutur Anton saat peluncuran model terbaru Lexus, Selasa (20/6/2023).

Anton menerangkan, untuk saat ini Lexus belum akan memproduksi mobil berbasis baterai atau BEV di Indonesia.

Produksi elektrifikasi akan dimulai dari Toyota dengan produk hybrid terlebih dahulu seperti Zenix dan Yaris Cross, serta nantinya akan terus berkembang.

"Kalau kita bicara fokus mungkin ke Toyota dulu ya. Kita udah produksi hybrid di sini. Untuk ke depannya kita akan pelajari bagaimana untuk produksi plug in hybrid atau bahkan BEV," jelas Anton.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat