androidvodic.com

Berawal dari Curhatan Pemilik Mobil, Tomi Airbrush Kini Rambah Bengkel Modifikasi Lampu Kendaraan - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Setelah sukses merintis bisnis bengkel modifikasi airbrush hingga bodi untuk kendaraan roda empat, Tomi Airbrush kini merambah bisnis modifikasi lampu kendaraan.

Tomy Gunawan, CEO Tomi Airbrush mengatakan, pihaknya serius menggarap dunia repair dan modifikasi lampu kendaraan, khususnya mobil. Rintisan bisnis barunya ini berawal dari keluhan yang dia dapatkan dari para pelanggan bengkel modifikasinya, terkait lampu mobil miliknya tak terang, meskipun usia mobilnya kurang dari lima tahun.

Mencoba menelusuri dan mencari solusi atas keluhan tersebut, Tomy memberanikan diri untuk juga merambah bisnis lampu di Jakarta. Di bisnis barunya ini Tommy kerja sama dengan Yoong Motor Jakarta.

Baca juga: Bengkel Motor Elders Elettrico Ekspor Perdana 240 Unit Alat Konversi Skuter Listrik ke Eropa

Untuk modifikasi lampu dia mengaku menerapkan treatment modifikasi lampu mobil tanpa merusak jalur perkabelan orisinil dari lampu mobil tersebut. Ia juga kerap memadukan mini projector, yang sangat membantu pengemudi dalam mengontrol situasi jalan yang gelap karena faktor cuaca, hujan lebat dan kabut.

Strategi lainnya dia menawarkan pemasangan foglamp. Dua cara tersebut tidak akan mengganggu jalur kabel asli bawaan pabrik, sehingga jangan khawatir, garansi mobil akan tetap berlaku.

“Kami melakukan pemasangan lampu dengan jalur kabel sesuai wiring diagram dari setiap mobil. Ini menjadi prisnisp dasar, tentu tujuannya agar instalasi lampu mobil tetap aman dan hasil modifikasi lampunya tetap berfungsi sebagaimana mestinya,” ujar Tomy dalam keterangan tertulis, Selasa, 27 Juni 2023.

Tomy juga mengembangkan kreativitas dan profesionalitasnya dalam dunia repair lampu. Kemampuan ini ia gunakan untuk melayani pelanggannya yang mengeluhkan lampu mobil rusak sehingga menjadi tak terang.

Dia mengaku sanggup mengerjakan repair lampu mobil apapun, mulai dari mobil kelas biasa hingga mewah bahkan mobil sport.

“Ada beberapa kasus yang sempat kami tangani, lampu mobil sudah tidak terang, penyebabnya karena adanya kesalahan dalam penggunaan bahkan juga karena faktor usia, saya menjamin hasilnya bisa kembali seperti semula bahkan daya pancarnya juga terang pasca dilakukan repair lampu,” tukasnya.

Kerja kerasnya dalam membangun bisnis modifikasi dan repair lampu juga berbuah manis. Kini, Tomy telah memiliki tiga buah cabang bengkel spesialis lampu Yoong Motor Jakarta, satu atap dengan Tomi Airbrush, Yoong Motor Pantai Indah Kapuk, dan terbaru Yoong Motor Kelapa Gading yang baru saja launching Mei lalu, hasil kerja sama dengan Yoong Motor.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat