androidvodic.com

Formulasi Pelumas Ini Terinspirasi dari Balap F1, Diklaim Bikin Irit BBM Hingga 8,4 Persen - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA – PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui lini Mobil Lubricants memperkenalkan produk pelumas mesin sintetik terbaru Mobil1 untuk kendaraan roda empat di market Indonesia.

Pelumas ini formulasinya terinspirasi dari balap mobil Formula 1 dan diklaim bisa bikin mobil irit BBM.

"Kami telah menguji pelumas mesin Mobil1 di laboratorium, di jalan dan di trek yang mereplikasi beberapa kondisi terberat dan paling ekstrem, dan nyata di dunia. Produk ini juga terinspirasi dari kerjasama kami dengan Tim Oracle Red Bull Racing Formula 1 dengan formulasi terbaik untuk mendukung performa mesin mobil agar lebih optimal, memberikan proteksi lebih pada saat suhu tertinggi" ujar Sri Adinegara, Market Development Director PT EMLI di acara pengenalan pelumas ini di Jakarta, Rabu 28 Juni 2023.

Baca juga: Perkuat Pasar Pelumas dan Aditif, Bos Bardahl USA Douglas McNeil Berkunjung ke Indonesia

Dia menjelaskan, formula Triple Action Power+ di pelumas ini membantu membersihkan endapan sisa pembakaran atau sisa kerak oli sehingga menjaga mesin mobil seperti baru.

Dia berharap pelumas ini mendapat tempat di kalangan pecinta otomotif Tanah Air untuk kebutuhan penggantian pelumas berkala di kendaraan.

Mobil1 Triple Action Power+ memiliki dua jenis kekentalan, yaitu 0W-20 dan 0W-40 untuk mesin bensin, diesel dan mesin hybrid untuk memberikan proteksi pada perlindungan suhu tinggi hingga 30x lebih efektif, mencegah 99,9 persen kontaminan asam berbahaya yang dapat merusak mesin, serta meningkatkan efesiensi bahan bakar mesin lebih hemat hingga 8,4 persen.

Penghematan konsumsi BBM ini mengacu pada perbandingan Sequence VIE terhadap data serupa untuk formula produk pelumas generasi sebelumnya.

Sementara, Mobil1 Triple Action Powerjuga diproduksi dengan dua jenis kekentalan, yaitu 5W-30 untuk mesin bensin, diesel, dan hybrid, serta 5W-50 untuk mesin bensin dan diesel dengan keunggulan menghasilkan performa untuk menjaga mesin tetap seperti baru, memberikan proteksi perlindungan suhu tinggi 10X lebih efektif, dan membersihkan kotoran pada mesin dengan bahan pembersih aktif.

Kedua rangkaian produk ini dikemas dalam kemasan botol 1 liter dan 4 liter dan dipasarkan melalui jaringan bengkel mitra Mobil1 dan marketplace.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat