androidvodic.com

Pesaing Toyota Alphard Versi Listrik Segera Hadir - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News - Toyota Alphard akan kedatangan pesaing baru di Malaysia, namun mengusung tenaga listrik. Pendatang baru di kelas MPV mewah ini bernama Weststar Maxus 9.

Mobil ini juga dikenal sebagai Maxus Mifa 9 di China, pasar domestiknya. MPV all-electric ini sudah ada di negara tetangga Thailand, setelah memulai debutnya di awal tahun ini di Bangkok International Motor Show (BIMS).

Maxus 9 merupakan MPV tiga baris dengan ukuran panjang 5.270 mm, lebar 2.000 mm dan tinggi 1.840 mm, dengan jarak sumbu roda sepanjang 3.200 mm.

Baca juga: Dua Tahun Komunitas Mobil Listrik, Ingin Lebih Berkontribusi pada Pengurangan Emisi

Sementara Toyota Alphard lebih pendek, dengan panjang 4.945 mm dan lebih sempit dengan lebar 1.850 mm, serta jarak sumbu rodanya juga lebih pendek yaitu 3.000 mm.

Dilansir dari Paultan, mobil ini bisa memenuhi semua kebutuhan mereka yang ingin menjauh dari ICE dan masuk ke elektrifikasi.

Dimana ditenagai oleh motor listrik yang dipasang di depan dengan tenaga 245 PS (241 hp atau 180 kW) dan torsi 350 Nm.

Baterai lithium-ion terner dengan kapasitas energi 90 kWh menyediakan MPV all-electric dengan jangkauan perjalanan 540 km berdasarkan standar NEDC.

Baterai dapat terisi penuh dalam 8,5 jam dengan input AC maksimal 11 kW, atau mengisi daya dari 30-80 persen dalam waktu sekitar 36 menit dengan pengisi daya cepat DC berjalan pada 120 kW.

Spesifikasi dan kit dari versi pasar Thailand Maxus 9 ditawarkan dalam dua kelas, yakni X Luxury dan V Super Luxury.

X Luxury hadir standar dengan velg 19 inci, lampu depan LED otomatis, lampu LED daytime running dan lampu belakang LED dengan lampu sein berurutan.

Ada pula sunroof depan, atap kaca panoramik belakang, jok kulit imitasi, pencahayaan sekitar 64 warna, penyetelan roda kemudi bertenaga, kursi depan bertenaga serta kursi kapten baris kedua dengan fungsi pijat dan pemanas.

Ada juga AC otomatis dengan ventilasi untuk baris kedua dan ketiga, layar kluster instrumen digital 7 inci, sistem infotainment layar sentuh 12,3 inci dengan dukungan Android Auto dan Apple CarPlay, charger telepon nirkabel, keyless entry/start, bertenaga pintu geser dan pintu belakang, wiper penginderaan hujan dan sistem audio delapan speaker.

Baca juga: Pesan Mobil Listrik Lexus RZ 450e Sekarang, Unit Bisa Langsung Dikirim

Varian kedua adalah V Super Luxury, yang menambahkan ban run-flat, jok kulit asli, jok depan bertenaga yang ditingkatkan dengan fungsi pijat, pemanas, ventilasi dan memori sisi pengemudi, kursi kapten baris kedua bergaya VIP, tampilan belakang digital cermin dan sistem audio 12 speaker.

Fitur bantuan keselamatan dan pengemudi identik untuk X dan V dan mencakup sistem pasif biasa (kontrol stabilitas, ABS, EBD, bantuan rem, bantuan mulai bukit), penahan rem otomatis, pemantauan tekanan ban, pemantauan pengemudi, AEB, pelayaran adaptif kontrol dengan bantuan kemacetan lalu lintas, peringatan keberangkatan jalur, bantuan penjaga jalur, pemantauan titik buta, peringatan lalu lintas lintas belakang, monitor panorama dan sensor parkir menyeluruh.

Harga di Thailand mulai dari 2.499.000 baht atau Rp 1 miliar untuk X Luxury, dengan V Super Luxury seharga 2.699.000 baht atau Rp 1,16 miliar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat