androidvodic.com

City Car Kia Picanto Versi Anyar Tampil Makin Garang - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News - Kia memberikan pembaruan untuk city car Picanto model 2023. Anggota terkecil dalam keluarga Kia ini mengadopsi gaya yang lebih garang dan agresif di samping teknologi yang ditingkatkan.

Picanto generasi ketiga awalnya diperkenalkan pada tahun 2017 dan mendapatkan pembaruan ringan pada tahun 2020.

Kali ini, Kia lebih serius dalam hal pembaruan gaya, dengan Picanto mengadopsi bahasa gaya "Opposites United" dengan caranya yang unik.

Baca juga: Formula E Jadi Ajang Nissan Kenalkan Produk Kendaraan Listrik ke Masyarakat Indonesia

Dikutip dari Carscoops, Picanto versi 2023 mengusung wajah baru, dengan lampu depan berbentuk Y (opsional LED) memberikan tampilan yang lebih garang dan sporty.

Bumpernya juga baru dengan gril hidung harimau yang direvisi krom dan intake tengah yang lebih kompleks, menampilkan trim hitam glosy dan elemen sewarna bodi.

Pada bagian belakang, Picanto mendapatkan sepasang lampu belakang LED baru yang kini terhubung di bawah kaca belakang.

Selain itu, bumper belakang juga diperbarui dengan isyarat gaya yang lebih tajam termasuk reflektor yang lebih kecil pada ventilasi palsu, diffuser yang lebih agresif dan tidak adanya pipa knalpot yang terlihat.

Dari gambar yang telah diperlihatkan, varian Picanto terbaru ini hanya menampilkan trim GT-Line.

Namun, kemungkinan model standarnya hadir dengan velg 14 inci, berbeda dengan GT-Line yang mendapat velg 16 inci dengan finishing diamond-cut.

Palet warna terdiri dari 9 pilihan, termasuk empat warna baru, yakni Signal Red, Smoke Blue, Sporty Blue dan Adventurous Green.

Di Eropa dan Australia, Picanto kini tersedia dengan pilihan dua unit bensin aspirasi alami, yaitu mesin 1.0 MPi tiga silinder atau 1.2 MPi empat silinder.

Baca juga: Adu Kuat Spesifikasi Toyota All New Yaris Cross vs Honda HR-V

Keduanya menerima peningkatan jalur resirkulasi gas buang, pendinginan ruang bakar dan timing katup masuk yang dioptimalkan, sehingga menghasilkan efisiensi yang lebih besar dan emisi yang lebih rendah.

Kia tidak menyebutkan angka outputnya, tetapi pada saudaranya Hyundai i10, mesin 1.0 liter menghasilkan tenaga 67 PS (66 HP) dan 1.2 liter masing-masing menghasilkan daya maksimal 83 hp (62 kW / 84 PS).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat