androidvodic.com

Toyota Indonesia Miliki Jajaran Direktur Baru - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengangkat presiden direktur baru, usai Warih Andang Tjahjono memasuki masa purnabakti.

Warih menjabat sebagai Presiden Direktur PT TMMIN selama lebih dari 6 tahun, tepatnya sejak 1 April 2017 hingga 30 Juni 2023. Ia sekaligus menjadi Presiden Direktur lokal pertama afiliasi manufaktur Toyota di Asia Pasifik.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung TMMIN selama saya menjabat sebagai Presiden Direktur, semoga dukungan kepada TMMIN ini terus berlanjut. Saya sampaikan selamat dan sukses kepada Bapak Nandi Julyanto dan Bapak Bob Azam yang akan memimpin TMMIN ke depan," tutur Warih, dalam keterangan resmi.

Baca juga: Pesaing Toyota Alphard Versi Listrik Segera Hadir

Berbagai pencapaian dan sejarah baru berhasil ditorehkan Toyota Indonesia di bawah nahkodanya seperti pencapaian 2 juta unit ekspor kendaraan utuh bermerek Toyota, ekspor perdana ke Australia dan produksi serta ekspor kendaraan elektrifikasi HEV, Kijang Innova Zenix Hybrid dan Yaris Cross Hybrid yang termasuk didalamnya perakitan lokal baterai untuk kendaraan elektrifikasi di pabrik TMMIN.

Posisi Presiden Direktur TMMIN saat ini dipegang oleh Nandi Julyanto, mulai 1 Juli 2023. Kemudian, Bob Azam sebagai Wakil Presiden Direktur menggantikan Nandi Julyanto.

Sebelumnya, Nandi merupakan Wakil Presiden Direktur xan Bob Azam menjabat sebagai Direktur Administrasi, Corporate & External Affairs, Technical Government Affairs.

"Menjadi orang Indonesia yang memimpin lebih dari 8.000 SDM TMMIN, merupakan sebuah amanah dan tanggung jawab yang besar. Kedepannya, TMMIN bertekad untuk terus berkontribusi di industri otomotif nasional dengan mengembangkan lebih banyak lagi produksi lokal kendaraan berteknologi elektrifikasi yang lebih beragam beserta komponennya termasuk baterai yang menjawab kebutuhan keluarga Indonesia hingga konsumen mancanegara yang beragam," ungkap Nandi Julyanto.

Baca juga: Toyota Siapkan Rp 135 Miliar untuk Tantangan Kota Berkelanjutan

Wakil Presiden Direktur TMMIN Bob Azam, menyampaikan menjalankan tugas sebagai Wakil Presiden Direktur untuk mendampingi Bapak Nandi Julyanto merupakan sebuah kepercayaan dan amanah besar yang akan ia jalankan dengan sebaik mungkin, demi memperkuat posisi Indonesia sebagai basis produksi dan ekspor kendaraan Toyota di Asia Pasifik.

"Tentunya, aktivitas industri yang telah kami jalankan lebih dari 50 tahun tidak dapat kami capai tanpa dukungan penuh dari Pemerintah Indonesia, yang memberikan kemudahan dan berbagai regulasi untuk memperkuat potensi anak bangsa menghasilkan produk otomotif yang diterima di lebih dari 100 negara," ucap Bob Azam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat