androidvodic.com

Pabrik Baru di Curug Beroperasi, United E-Motor Pacu Kapasitas Produksi Kendaraan Listrik - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - PT Terang Dunia Internusa (TDI), produsen motor listrik lokal United E-Motor memacu kapasitas produksi kendaraan listriknya setelah pabrik di Curug, Tangerang, Banten, resmi beroperasi, termasuk untuk mengembangkan line up baru.

"Kami terus bertindak maju dan inovatif. Adanya pabrik baru kapasitas produksi telah bertambah. Produk terus kami lengkapi dan kembangkan. Langkah-langkah inilah yang diinginkan oleh para investor, sehingga dealer kami terus bertambah," ujar Head of Division United E-Motor Awan Setiawan, Kamis (20/7/2023).

Dia mengatakan, pabrik khusus motor listrik diproyeksikan bisa memproduksi 500.000 unit setiap tahun. Pihaknya yakin motor listrik cepat terserap pasa jika korporasi secara strategis memperkuat aktivitas marketing ke setiap target pasar mulai dari Business to Consumer (B2C), Business to Business (B2B ) dan Government Sales Operation (GSO).

"Dalam bisnis, bottom line perusahaan tentunya ada pada produksi dan penjualan. Sehubungan dengan pabrik baru, sebagai contoh produksi motor listrik tipe MX-1200 fase pertama 2.000 unit telah kami jalankan. Ini untuk mengakomodir pre-order dari konsumen yang telah inden dari Maret 2023," ungkapnya.

Ekspansi Pasar

Perusahaan juga akan menambah dealer dalam waktu dekat seperti ke Yogyakarta untuk melengkapi jaringan dealer resmi perusahaan yang sudah ada di Makassar, Palu, Kendari, Manado dan Balikpapan melalui group Kalla Kars.

"Dealer kami segera bertambah di Yogyakarta setelah sebelumnya masih di-remote melalui authorized store kami di Semarang. Tentu hal ini akan memperkuat penetrasi pasar di Jawa Tengah dan DIY. Harapannya berkontribusi menambah penjualan nasional secara signifikan," ujarnya.

Baca juga: Agar Baterai Motor Listrik Awet, Segera Isi Jika Sudah Tersisa 20 Persen

Awan menjelaskan, memasuki kuartal ketiga penjualan motor listrik United meningkat 50 persen. Hal tersebut juga dampak dari meningkatnya kapasitas produksi pabrik PT TDI dari tingginya antusiasme masyarakat terhadap motor listrik subsidi.

"Memasuki kuartal ketiga, setelah dealer bertambah di Jawa-Bali dan Sumatera, United E-Motor fokus memperluas penetrasi ke wilayah Indonesia bagian timur melalui kerja sama dengan Kalla Kars," ungkapnya.

Baca juga: 5 Langkah Beli Motor Listrik di Bukalapak Menggunakan Pembayaran Paylater

Menurut di website resmi perusahaan, jumlah dealer United E-Motor saat ini tercatat ada 39 store, dengan penerapan standar layanan 3S (sales, service dan spare part) dan membuat beberapa kategori store, seperti Premium Store, Group store, Flagship Store, Satellite Store dan Mall Store.

"Prinsipnya misi kami membangun ekosistem motor listrik yang ideal. Layanan 3S itu wajib. Bahkan terus kami tingkatkan," ujarnya seraya menyebutkan beberapa store juga menyediakan layanan seperti charging station, workshop dan kafe.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat