androidvodic.com

Dua Bus Double Decker Karoseri Laksana Siap Curi Perhatian Pengunjung GIIAS 2023 - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Karoseri Laksana menjadi salah satu dari tiga industri karoseri ternama Tanah Air yang tampil meramaikan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD Tangerang pada 10-21 Agustus 2023.

Pantauan Tribunnews sehari menjelang pembukaan pameran ini, Rabu (9/8/2023), sejumlah unit bus di booth Karoseri Laksana masih ditutup dengan kain berwarna abu-abu.

Tampak ada tiga bus besar yang diparkir di depannya. Booth Karoseri Laksana menempati Hall 3 dan berseberangan dengan booth Karoseri Adi Putro.

Satu yang menarik perhatian di booth Karoseri Laksana adalah bus Legacy SR3 Double Decker Ultimate yang tampil dengan cat dominanwarna putih dengan garis warna biru memanjang di sisi sampingnya.

Tampilan depan masih di tertutup oleh kain, sehingga tak tampak dari desain depan bus teranyar satu ini. Beberapa orang juga terlihat sedang mengelap bodi bus.

Karoseri Laksana memboyong total enam bus ke GIIAS 2023. Selain bus double decker yang telah disebutkan tadi, ada satu lagi bus double decker lainnya di area booth.

Bus double decker Laksana
Bus double decker di booth Karoseri Laksana sehari menjelang pembukaan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD Tangerang, Rabu, 9 Agustus 2023.

Kedua bus double decker ini menggunakan sasis Scania K410 dan Volvo B11R.

Selain itu, ada dua bus model single deck berwarna merah, salah satunya menggunakan sasis terbaru Volvo B8R dan sasis Hino.

Baca juga: Desain Bus yang Jelek Bikin Karoseri Gagal di Pemasaran, Desainer Laksana Modal Nekat

Kejutan dari Karoseri Laksana ini sudah sempat dibeberkan oleh Alvin Arman, Direktur Komersial Karoseri Laksana.

Ia mengatakan pihaknya akan membawa sejumlah model baru di pameran tahunan tersebut.

Baca juga: Legacy SR3 Panorama Pakai Kaca Tegak, Desainnya Agak Aneh, Ini Alasan Desainer Karoseri Laksana

"Komplet (ada medium bus, big bus, dan lain sebagainya). Ditunggu aja tinggal satu bulan lagi kok, nanti ada kejutan," ucap Alvin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat