androidvodic.com

Nissan Curi Perhatian, Tampilkan 'Mobil Balap' di GIIAS 2023 - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, TANGERANG - Nissan Indonesia mencuri perhatian para pengunjung event GIIAS yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Tangerang, pada Kamis (10/8/2023).

Produsen mobil asal Jepang ini menampilkan mobil unik yakni Nissan Ariya Single Seater Concept.

Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia, Evensius Go mengungkapkan, Nissan Ariya Single Seater Concept merupakan hasil proyek eksplorasi, pengembangan dan demonstrasi teknologi tinggi tentang bagaimanan powertrain mobil listrik yang melaju di jalan raya diadopsi ke dalam sasis mobil balap single seater.

Baca juga: Nissan akan Bawa Ariya Single Seater ke GIIAS 2023, Bagaimana Tampaknya?

"Konsep ini memperlihatkan bagaimana performa tinggi Nissan Ariya dalam wujud mobil balap tidak hanya menunjukkan desain dan style yang menginspirasi, akan tetapi juga mendemonstrasikan performa baru Electric Vehicle yang powerful dan efisien," ucap Evensius Go, Kamis (10/8/2023).

Bagian depan Nissan Ariya Single Seater Concept memiliki desain mirip huruf "V", sementara desain sampingnya menampilkan garis tegas dengan menggunakan material serat karbon.

Secara keseluruhan, Nissan Ariya Single Seater menggambarkan bentuk sempurna mobil sport masa depan.

Inspirasi Ariya Single Seater tentunya datang dari keterlibatan Nissan dalam ABB FIA Formula E World Championship.

Nissan berlomba di kejuaraan dunia serba listrik untuk menghadirkan keseruan dan kesenangan kendaraan listrik tanpa emisi ke khalayak global dan menjadi yang terdepan dalam penelitian dan desain EV.

Evensius Go juga mengungkapkan, hadirnya Ariya Single Seater Concept sebagai bentuk komitmen dan arah Nissan Indonesia untuk terus mengembangkan inovasi kendaraan yang ramah lingkungan.

Sejauh ini, Nissan telah menghadirkan sejumlah produk dengan teknologi e-Power.

Baca juga: Nissan Recall 699.000 Kendaraan di Jepang

Teknologi inovatif ini memungkinkan pengendara menikmati pengalaman berkendara mobil listrik sepenuhnya tanpa membutuhkan plug-in charger sehingga menjadikannya lebih praktis dan hemat waktu.

Pada sistem e-Power, mesin bensin bekerja secara otomotis mengisi daya baterai ketika dibutuhkan, sehingga konsumsi bahan bakar sangat efisien.

Teknologi e-Power juga disematkan di Nissan Kicks yang diluncurkan sejak tahun 2020 di Indonesia dan telah mendapatkan 10 penghargaan bergengsi.

"Nissan Ariya Single Seater Concept ditampilkan di ajang GIIAS 2023 untuk menunjukkan kepada masyarakat Indonesia ke arah mana mobil listrik Nissan akan dikembangkan," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat