androidvodic.com

Menilik Persaingan Mobil Listrik Hyundai Ioniq 6 vs Toyota bZ4X, Ini Spesifikasi - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, TANGERANG - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah meluncurkan unit mobil listrik terbarunya yakni Hyundai IONIQ 6 untuk pasar di Tanah Air.

Peluncuran ini dilakukan pada penyelenggaraan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Tangerang.

Meluncurnya IONIQ 6 tentunya memanaskan persaingan pasar mobil listrik di Indonesia.

Baca juga: Pemesanan All New Honda CR-V di GIIAS 2023 Tembus 840 Unit Sepekan Setelah Diluncurkan

Diketahui, salah satu produsen otomotif tersukses di Indonesia yakni Toyota, juga telah merilis mobil listrik andalannya yakni Toyota bZ4X.

Lalu, bagaimana perbandingan antar kedua tipe tersebut?

Eksterior

Secara tampilan, Toyota bZ4X terlihat cukup futuristik, dimana desain grille berbentuk heksagonal berukuran kecil di bagian bawah, terlebih disematkan sejenis ‘insang’ vertikal di ujung kanan dan kiri mobil.

Headlamp empat elemen dengan teknologi LED, serta lampu Daytime Running Light (DRL) bagian atas terdapat aksen strip, menambah kesan futuristik mobil ini.

Bagian belakangnya dihiasi strip lampu LED yang berbentuk memanjang dari kiri ke kanan dan konsep LED bertumpuk horizontal.

Sementara untuk IONIQ 6, mengusung konsep Electrified Streamliner dengan tampilan yang sporty dan modern, IONIQ 6 menawarkan solusi mobilitas cerdas dengan desain eksterior yang sleek dan futuristis.

Tidak hanya pada kontur mobil, aspek aerodinamis juga ditekankan pada detail-detail eksterior lainnya.

Salah satunya adalah gagang pintu yang menggunakan Flush Door Handles yang rata dengan bodi saat mobil terkunci.

Aspek ini didukung oleh penampilan stylish IONIQ 6 dengan penggunaan velg alloy berukuran 20 inci.

Kesan mewah dan futuristis pada eksterior IONIQ 6 pun tampak dari penggunaan desain lighting Parametric Pixels di lampu depan dan lampu belakang serta Parametric Pixel High-Mounted Stop Lamp pada rear spoiler.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat