androidvodic.com

Cukup Bayar Rp7 Juta, Dapat Paket Konversi Sepeda Motor Listrik Kolaborasi Slank X Elders Elettrico - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Perusahaan sepeda motor listrik Elders Elettrico membuat kolaborasi menarik dengan grup band Slank untuk merayakan ulang tahun band ini yang ke-40 tahun 2023 ini dengan menggelar program konversi sepeda motor konvensional ke listrik.

Total sebanyak 4040 unit motor akan dikonversi menjadi sepeda motor listrik dan masyarakat cukup membayar Rp 7 juta saja agar sepeda motor mereka bisa disulap menjadi sepeda motor listrik.

Dari target 4040 unit motor konversi ini, sebanyak 40 unit diantaranya sudah dipesan oleh Slankers dengan mengkonversi Vespa klasik menjadi Vespa listrik dengan paket konversi (kit) menggunakan baterai tipe Speedster dan Duro, ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 25,800 juta plus biaya instalasi Rp 1,5 juta.

Baca juga: Sepi Peminat, Biaya Konversi Motor Listrik Dibuat Lebih Murah, Dua Jurus Sudah Disiapkan

Kemudian, jatah 4.000 unit konversi lainnya akan ditawarkan ke masyarakat luas.

Heret Frasthio dari Elders Elettrico di acara konferensi pers dengan media di markas Slank di Jalan Potlot III No.14 Duren Tiga, Jakarta, Rabu (27/9/2023) mengatakan, paket konversi ke motor listrik ini cukup terjangkau bagi masyarakat luas dan diberi nama Konversi Untuk Rakyat.

"Masyarakat dapat membayar senilai Rp 7 juta untuk mendapatkan paket kit konversi yang terdiri dari dinamo, controller, mounting dan Rp 7,2 juta untuk baterai berkapasitas 72 Volts 20 Ah.

Ada juga opsi paket konversi seharga Rp 9,5 juta dengan dukunga baterai berkapasitas 72 Volts 24 Ah.

"Harga di atas sudah termasuk perangkat charger untuk pengisian daya namun belum termasuk biaya instalasi dan pengurusan surat-suratnya," ujar Herret.

Untuk merealisasikan program ini Elders Elettrico membuka kerjasama bagi lembaga atau institusi pembiayaan berupa penyediaan program pembiayaan dengan skema cicilan sehingga masyarakat luas dapat ikut serta mengkonversi motor mereka ke EV.

Herret mengatakan, perangkat kit Konversi Untuk Rakyat ini bisa dipesan dengan sistem pre-order dan akan dibuka pendaftarannya pada bulan Oktober 2023 ini.

Berikut spesifikasi Kit Konversi untuk Rakyat:

  1. Motor 2 kW, kapasitas baterai 72 Volts 20 Ah, kecepatan maksimum 70 km/jam, jarak tempuh maksimum 45-50 km sekali pengisian daya.
  2. Motor 2 kW, kapasitas baterai 72v 24 Ah, kecepatan maksimum 85 km/jam , jarak tempuh 60 km sekali pengisian daya.

Herret menuturkan, kegiatan sosialisasi kegiatan konversi ini akan diawali di acara Kustomfest yang akan berlangsung 7-8 Oktober 2023 di Yogyakarta.

Puncak dari acara Ride to Better Future sebagai kegiatan sosialisasi program konversi ini direncanakan akan berlangsung pada konser akbar Slank pada Desember mendatang di Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat