androidvodic.com

Begini Tampilan Nissan Hyper Force di Japan Mobility Show - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, TOKYO - Nissan Motor Co. Ltd menampilkan Nissan Hyper Force di Japan Mobility Show (JMS) 2023. Mobil ini khusus didesain untuk para pecinta balap.

Hyper Force menggendong penggerak listrik bertenaga tinggi dengan keseimbangan berat optimal, baterai all solid state mampu menghasilkan tenaga hingga 1.000 kW dengan akselerasi cepat dan presisi.

Gaya turun yang kuat, sebuah bentuk canggih dari teknologi kendali empat roda Nissan e-4ORCE dan bodi ringan yang menggunakan karbon kuat memberikan arah menikung yang lebih baik dan pengendalian eksepsional di sirkuit ataupun jalan berliku.

Baca juga: Mazda Siap Luncurkan Mobil Listrik pada 2025

Desain eksteriornya memberikan proporsi yang lebar dan tertanam, merupakan percampuran dari lekukan tajam yang bergabung secara mulus dengan geometri berani yang merefleksikan performa didalamnya.

Elemen-elemen yang mengingatkan terhadap mobil performa tinggi Nissan, seperti lampu depan dan belakang, juga disematkan dalam desainnya.

Eksteriornya menghasilkan performa aerodinamis tinggi yang telah dikembangkan bersama dengan tim balap Nismo, sehingga mampu mencapai gaya turun yang kuat. Struktur aerodinamis dua tingkat di bawah kap depan memberikan gaya turun yang kuat serta performa pendinginan yang tinggi.

Kemudian, diffuser belakang dual-level mampu mengendalikan aliran udara secara optimal.

Canard dan fender depan dan kedua ujung dari sayap belakang menghasilkan fungsionalitas aero aktif yang unik, sedangkan aktuator plasma yang baru dikembangkan menekan air detachment untuk memaksimalkan cengkeraman dan mengurangi lift roda dalam ketika menikung. Roda karbon pada mobil ini juga membantu aerodinamika serta pendinginan rem.

Persiden dan CEO Nissan Makoto Uchida, mengatakan lima mobil konsep yang ditampilkan di JMS adalah simbol dari masa depan dan membawa semangat dasar Nissan yaitu ‘berani melakukan yang tidak berani dilakukan oleh yang lain’.

"Kami telah mengembangkan inovasi EV kami, bergerak lebih dari mobilitas untuk menciptakan dunia yang lebih berkelanjutan. Semua EV ini menjadi simbol dari masa depan kami untuk menciptakan dunia yang lebih bersih, aman, dan inklusif untuk setiap orang tanpa mengkompromikan gairah dan mimpi. Melalui inovasi, Nissan sedang membuat masa depan di mana semua bisa menikmati keseruan mobilitas," tutur Uchida dalam keterangan resmi.

Mobil konsep ini memiliki dua mode berkendara, “R” (racing) dan “GT” (grand touring). User interface grafikal berubah warna dan tampilan berdasarkan mode, dan dirancang untuk secara instan menampilkan informasi yang paling dibutuhkan bagi pengemudi tergantung dari kondisi berkendara. Tampilan grafis ini adalah hasil dari kolaborasi dengan Polyphony Digital Inc.

Baca juga: Gandeng Indomobil, Inchcape Umumkan Akuisisi Mercedes-Benz Indonesia

Dalam mode R, kabin dipenuhi oleh cahaya berwarna merah dan menciptakan kokpit intuitif yang berpusat pada pengemudi untuk mendukung konsentrasi.

Panel-panel pada dashboard memanjang menuju ruang duduk untuk meningkatkan rasa kokpit sekeliling pengemudi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat