androidvodic.com

Super Hemat, Semarang - Jakarta Bawa Mobil Listrik Neta V Cuma Habis Uang Rp 60.000 untuk Isi Daya - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Mobil listrik saat ini mulai menjadi tren. Jika Tribunners masih ragu dengan mobil listrik, berarti wajib baca artikel ini sampai selesai.

Kali ini News berkesempatan menjajal keunggulan mobil listrik dari PT Neta Auto Indonesia (NETA), yakni crossover Neta V dalam acara Media Test Drive Neta V Semarang - Jakarta.

Perjalanan dari Semarang ke Jakarta di mulai dari Hotel Aruss Semarang, tepatnya di daerah Jatingaleh, Semarang.

Baca juga: Tahun Depan NETA Bakal Luncurkan 2 Mobil Listrik Baru Produksi Dalam Negeri

Sebelumnya, baterai mobil telah diisi penuh 100 persen. Perjalanan dilakukan pukul 10.45 WIB. Secara desain, mobil ini cukup mencuri perhatian di jalanan, terlebih mobil yang News kemudikan berwarna Sakura Pink. Sempat mencuri perhatian para pengguna jalan lain hingga banyak yang mengabadikan melalui kamera ponsel.

Dari Hotel Aruss Semarang, kita langsung masuk melalui tol Jatingaleh dengan kecepatan perjalanan rata-rata 60-70 km/jam. Posisi AC saat itu berada di putaran kipas 1 dan suhu 23 derajat celsius.

Tidak ada kendala berarti selama perjalanan. Kabinnya terasa nyaman, jok juga seperti pas dengan bentuk tubuh. Menambah kenyamanan berkendara, musik kami setel sepanjang perjalanan melalui konektivitas Bluetooth ke smartphone. Volume sesekali kami kencangkan agar dapat merasakan performa audio di mobil ini.

Audio Neta V cukup memuaskan, cukup di luar perkiraan dimana mobil listrik kami kira akan memberikan sistem audio yang biasa saja. Namun bass pada audio Neta V cukup membuat dentuman suara kian enak didengar telinga.

Perjalanan awal kami berhenti di KM 229B, Tol Kanci-Pejagan, Jatirenggang, Kabupaten Cirebon. Sampai di sini, baterai Neta V yang kami gunakan tersisa 50 persen, dengan jarak yang telah ditempuh ialah 198,7 km.

Selama perjalanan, kami mengaktifkan fitur E-Pedal. Fitur ini akan membantu pengemudi untuk melakukan akselerasi dan pengereman Neta V hanya dengan pedal gas. Cara kerja E-Pedal ialah menggunakan rem elektris yang digabungkan dengan sistem regeneratif.

Semua akses kendaraan pada Neta V bisa diakses melalui menu Vehicle Settings di head unit, termasuk mengaktifkan E-Pedal. Pilih Vehicle Settings dan cari kolom One Pedal. Klik pada menu One Pedal Driving untuk mengaktifkan.

Dengan jarak tempuh hampir 200 km, average mobil ini ialah 10.0 kWh/100 km. Yang artinya, kami bisa menggunakan 1 kWh untuk menempuh jarak 10 km.

Baca juga: VW dan Renault Akan Kolaborasi untuk Pembuatan Mobil Listrik Harga Rp 300 Jutaan

Kami mengisi daya di KM 229B selama 1 jam hingga baterai kembali terisi ke 100 persen, sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

Selama 1 jam pengisian daya, kami hanya menghabiskan pengeluaran sebanyak Rp 60.577 termasuk biaya admin selama pengecasan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat