androidvodic.com

Sudah Tentukan 21 Lokasi Rest Area, Voltron Mulai Bangun SPKLU di Tol Trans Jawa Mulai Januari 2024 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Brand Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Voltron milik PT Exelly Elektrik Indonesia akan mulai hadir di Jalan Tol Trans Jawa mulai Januari 2024.

Sekarang Voltron dan Jasa Marga telah melakukan kolaborasi dan menentukan 21 lokasi rest area yang akan dipasang unit SPKLU.

"Sekarang kita sudah ada agreement dengan Jasa Marga, kalau tidak ada halangan kita mulai dengan 21 titik rest area dan untuk memasang di titik rest area tadi akan mulai Januari sampai dengan Desember 2024. Kita usahakan bisa lebih cepat," tutur Founder and CEO PT Exelly Elektrik Indonesia Abdul Rahman Elly, saat Media Gathering Voltron di Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Baca juga: Super Hemat, Semarang - Jakarta Bawa Mobil Listrik Neta V Cuma Habis Uang Rp 60.000 untuk Isi Daya

Voltron akan memulai pemasang charging AC atau pengecasan normal untuk tahap awal, tepatnya di kuartal pertama tahun depan.

"Mulai Januari sampai dengan kuartal 1 tahun depan ini kita mulai pasang yang AC di Tol Jawa. Kita berharap bisa lebih cepat. Kemarin kita lihat sepertinya bisa 6 bulan, tetapi setelah survei lokasi kabelnya bisa 500 meter dari pusat daya, lalu juga masalah tegangan lokasi harus ditentukan," jelasnya.

Selanjutnya, unit charging DC atau Ultra Fast Charging akan mulai menyusul dipasang berbarengan dengan pemasangan di area publik.

"Untuk DC yang pasti untuk long road dan kita mulai eksekusi dari sekarang sampai dengan Juni. Kita akan keluarkan kurang lebih 40 mesin DC high power yang di mana pembagiannya akan masuk ke lokasi tier 1 dan kita sebarkan di Jalan Tol Trans Jawa dan akan bertambah terus ke depan," ungkap Elly.

Tier 1 yang dimaksud Voltron merupakan area pusat perbelanjaan maupun perkantoran. Voltron telah bekerja sama dengan Lippo Group, Jababeka Group, Telkom Property Group, Indosat Property Group, PP Properti Group dan Agung Sedayu Group untuk hal ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat