androidvodic.com

Xiaomi Pilot Autonomous Driving, Teknologi Pabrikan Ponsel Bikin Mobil Parkir di Gedung Bertingkat - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News - Sebagai pabrikan elektronik, langkah Xiaomi merambah bisnis ke sektor otomotif cukup mengejutkan tentunya.

Produk yang berhasil diciptakan Xiaomi saat ini ialah mobil listrik SU7 yang belum secara resmi dijual ke pasar.

Meski begitu, dari berbagai video teaser yang dibuka pabrikan ponsel pintar ke publik memperlihatkan kecanggihan SU7, terlebih dengan teknologi autonomous driving.

Dalam video yang diunggah TechDroider Clips di kanal YouTube, memperlihatkan SU7 bisa parkir secara mandiri di garasi parkir bertingkat di suatu tempat di Tiongkok.

Baca juga: Xiaomi Libatkan 3.400 Insinyur Bikin Mobil Listrik SU7

Video tersebut menunjukkan pengemudi SU7 berhenti di pintu masuk garasi parkir, sebelum mengetuk tombol di layar infotainment dan keluar.

Mobil kemudian mulai memasuki garasi dan secara mandiri naik ke berbagai lantai parkiran gedung.

Pada satu lantai, SU7 berhadapan dengan Audi A7, tetapi mundur dari jalur Audi dan melanjutkan perjalanannya ke area parkir tingkat atas.

SU7 kemudian dapat menemukan tempat parkir yang sesuai dan mundur ke dalamnya.

Sebagai pabrikan elektronik, Xiaomi memiliki keuntungan dalam pengembangan teknologi intelligent software, yang menyatukan industri otomotif dan elektronik konsumen dengan inovasi terdepan dalam pengemudi otonom.

Teknologi ini mencakup termasuk teknologi Adaptive BEV yang revolusioner untuk persepsi berbasis skenario, Road-Mapping Foundational Model yang mengubah cara tradisional dalam mengenali kondisi jalan secara real-time, dan Teknologi Super-Res Occupancy Network yang sangat canggih untuk mengidentifikasi dengan tepat rintangan.

Dengan dilengkapi hardware terbaik, yang mencakup chip NVIDIA Orin, LiDAR, 11 kamera berdefinisi tinggi, tiga radar milimeter-wave dan sensor ultrasonik, sistem pengemudi otonom komprehensif milik Xiaomi diarahkan untuk menjadi pemimpin industri pada tahun 2024.

Menurut keterangan resmi pabrikan, Xiaomi juga telah mengembangkan model AI "End-to-End Sensing and Decision-Making" pertama di dunia untuk parkir otomatis, memberikan pengamatan real-time dan penyesuaian dinamis dalam skenario parkir yang menantang.

Dengan komitmen terhadap keunggulan baik dari segi perangkat lunak maupun perangkat keras, Xiaomi menempatkan dirinya sebagai pemain utama dalam lanskap pengemudi otonom pintar, siap untuk mengubah standar industri dalam beberapa tahun mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat