androidvodic.com

Nissan Almera Berubah Misterius dalam Balutan Kuro Edition, Begini Tampilannya - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News - Memasuki tahun 2024, Edaran Tan Chong Motor (ETCM) yang memasarkan Nissan di Malaysia memberi sentuhan berbeda pada sedan segmen B Almera dalam edisi Kuro. Kuro dalam bahasa Jepang artinya hitam, namun warna edisi ini justru glacier grey.

ETCM menghadirkan Almera Kuro Edition dalam tiga varian, yakni VL, VLP dan VLT. Pada tipe terendah, Almera Kuro Edition hadir dengan gril depan hitam gloss dan velg hitam 15 inci. Pelanggan dapat menambahkan Paket Kuro atau Paket Kuro GT.

Paket Kuro dibuat berdasarkan Tomei aerokit yang telah ditawarkan oleh ETCM selama beberapa waktu, menawarkan lima bagian yaitu spoiler bumper depan dan belakang, side skirt, spoiler tutup bagasi) dalam warna hitam kilap.

Baca juga: Desain Nissan Leaf Terbaru Bakal Lebih Ramping

Bodykit ini dibundel dengan warna jendela 'Ice Cool', pedal sport, kicking plate, pelindung pegangan pintu dan pelindung pintu.

Untuk paket Kuro GT menambahkan sayap Tomei GT yang lebih menonjol dalam warna hitam dan velg impul racing dua warna berukuran 16 inci.

Perlu diperhatikan bahwa Paket Kuro GT terbatas pada 300 set kendaraan dan tersedia secara eksklusif sebagai tambahan pada Paket VLP dan VLT Kuro.

ETCM m Almera Kuro Edition dalam tiga varian, yakni VL, VLP dan VLT.
ETCM menghadirkan Almera Kuro Edition dalam tiga varian, yakni VL, VLP dan VLT.

Direktur Penjualan dan Pemasaran ETCM Christopher Tan, menyampaikan Nissan Almera Turbo mewujudkan apa yang ingin ditawarkan ETCM, yakni produk berteknologi tinggi dan bernilai tinggi yang tidak hanya terjangkau untuk dimiliki, namun juga menyenangkan untuk dikendarai dan ekonomis untuk dijalankan.

"Dengan penyempurnaan pada Edisi Kuro, Almera Turbo kini lebih mencolok secara visual dari sebelumnya dan kami yakin ia akan mendapat perhatian yang layak sebagai sedan terlengkap di segmen B," tutur Christopher Tan, dikutip dari Paultan, Senin (8/1/2023).

Selain terlihat bagus untuk sedan B, N18 Almera juga menawarkan sesuatu yang berbeda, yaitu mesin turbo. Mesin turbo tiga silinder 1.0 liter bertenaga 100 PS/152 Nm dan dipadukan dengan CVT otomatis.

AEB menjadi standar di seluruh aspek dan sudah menjadi standar sejak diluncurkan, sementara varian teratas mendapatkan paket lengkap Nissan Safety Shield dan kamera 360 derajat. Ada juga Apple CarPlay dan Android Auto, serta cluster meter digital.

Nissan Almera ditawarkan mulai 83.888 Ringgit atau setara Rp 280 juta kurs saat ini. Untuk Kuro Edition pelanggan perlu menambah mulai dari 3.200 Ringgit - 8.000 Ringgit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat