androidvodic.com

Honda Kenalkan Jajaran Mobil Listrik dan Logo Khusus Lini EV - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News - Honda kian serius dalam menciptakan kendaraan elektrifikasi. Kali ini, perusahaan Jepang tersebut merilis logo khusus untuk produk-produk kendaraan listrik Honda dan jajaran Electric Vehicle (EV) terbaru.

Logo baru milik Honda memiliki desain yang menggambarkan dua tangan yang terbuka, melambangkan komitmen Honda yang tulus untuk melayani kebutuhan pengguna kendaraan listrik nantinya.

Baca juga: Kei Car Listrik Imut HW Electro Puzzle Ramaikan Pasar EV

Berbarengan dengan keikutsertaan di pameran Consumer Electrics Show (CES) 2024 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Honda juga mengenalkan jajaran kendaraan listrik yang dinamai Honda 0 Series.

Honda menunjukkan dua model konsep mobil listrik, Saloon dan Space-Hub, dimana kedua model ini akan diluncurkan pada tahun 2026 dan akan dirilis secara global mulai dari di Amerika Utara, Amerika Selatan, Asia, Eropa, Afrika dan Timur Tengah.

Honda Saloon merupakan model flagship dari Honda 0 Series. Model konsep ini dibuat menggunakan pendekatan Thin, Light and Wise (Ringkas, Ringan dan Bijak).

Saloon memiliki desain kendaraan yang memperluas tingkat kebebasan dalam suatu desain dan meningkatkan konsep man maximum, machine minimum pada kendaraan listrik.

Tampilannya yang rendah dan sporty, membedakannya dengan model kendaraan listrik pada umumnya.

Kemudian pada desain interior menawarkan ruang kabin yang luas, futuristik serta istimewa sehingga memberi kenyamanan bagi penggunanya.

Sementara itu, pada panel instrumen Saloon dilengkapi dengan Human-Machine Interface (HMI) yang memungkinkan pengoperasian mudah untuk digunakan dan intuitif, sehingga mewujudkan penggunaan interface yang lebih canggih dan sesuai.

Visibilitas dirancang dengan sedemikian rupa dimana Saloon akan berusaha untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan selaras dengan sensitivitas pengemudi.

Baca juga: Honda dan Isuzu Mulai Uji Coba Truk Berbahan Bakar Hidrogen di Jepang

Dengan menerapkan sistem steer-by-wire serta teknologi canggih dari sistem manajemen gerakan, termasuk kontrol postur, yang telah dikembangkan oleh Honda melalui pengembangan teknologi robotik, Saloon berkomitmen untuk memberikan kendali yang responsif sesuai dengan keinginan pengemudi dalam berbagai situasi berkendara.

Selanjutnya, Honda Space-Hub yang dikembangkan dengan tema "meningkatkan kehidupan sehari-hari masyarakat".

Dengan kabin yang luas dan visibilitas yang sangat baik berdasarkan pendekatan pengembangan "Ringkas, Ringan, dan Bijak", Space-Hub menawarkan ruang kabin fleksibel yang dapat dengan cepat disesuaikan dengan keinginan penggunanya.

Selain itu, model ini juga dapat untuk menghubungkan individu dengan individu serta individu dengan masyarakat. Space-Hub menciptakan resonansi timbal balik yang akan semakin memperkuat keterhubungan di antara satu sama lain.

President and Representative Executive Officer Honda Motor Co., Ltd Toshihiro Mibe, mengatakan kendaraan listrik masa depan yang akan diciptakan Honda mengusung konsep “Ringkas, Ringan dan Bijaksana”.

"Akan memungkinkan kita untuk mengatasi kendala yang dihadapi kendaraan listrik saat ini sebagai kendaraan tebal dan berat, dan meningkatkan peluang kendaraan listrik," tutur Mibe dalam keterangan resmi, Rabu (10/1/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat