androidvodic.com

Komunitas SUV Almaz Tuntaskan Touring 3 Negara Sejauh Hampir 3.800 Km - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - Komunitas Wuling Almaz Indonesia (WALI) menuntaskan touring ke 3 negara di Pulau Kalimantan yang memakan waktu 12 hari 11 malam, mulai dari 24 Desember 2024 hingga 4 Januari 2023, dengan jarak tempuh total hampir 3.800 kilometer.

Ketua Umum WALI Andrian Salim Ngatio mengatakan kegiatan ini merupakan agenda pengurus nasional program touring panjang akhir tahun dan untuk mengeksplorasi Pulau Kalimantan serta memenuhi undangan dari Wuling Brunei.

“Touring 3 negara meliputi Indonesia, Malaysia, dan Brunei. Kami memulai perjalanan dari Pontianak menyinggahi Sambas, Kuching, Bintulu, Kota Kinabalu, Brunei (Bandar Sribegawan), Sibu, Kuching, Singkawang dan kembali lagi ke Pontianak,” ujar pria yang kerap dipanggil Om Jerry ini.

Touring dengan persiapan3 bulan ini diikuti 17 mobil yang terdiri 67 peserta dewasa dan anak-anak.

Jerry bercerita, target mereka adalah Kundasang, dataran tinggi di kaki gunung Kinabalau, gunung tertinggi di Kalimantan.

“Kami juga melintasi jembatan Sultan Haji Omar Ali Syaifudin yang merupakan jembatan laut terpanjang di Asia Tenggara yakni 26 km.

Jembatan ini juga menghubungkan Bandar Sribegawan dengan Temburong. Kami juga berkunjung ke tempat-tempat menarik di Kota Kinabalu, Kuching dan juga wisata kuliner di Singkawang dan Pontianak,” ujar Jerry.

Jerry mengatakan dalam touring 3 negara ini tidak ada hambatan yang berarti namun banyak kejadian menarik selama touring 3 negara ini.

Baca juga: Ducati Multistrada V4 RS, Superbike yang Performanya Kampiun Buat Touring

"Salah satu hal menarik adalah di Malaysia sedang musim durian. Jadi di setiap daerah yang kami kunjungi selalu mencicipi durian,” ujar Jerry.

Seperti pada touring WALI sebelumnya, komunitas ini selalu menyempatkan diri untuk melakukan kegiatan sosial.

Parabu Sapta Rizki, Wakil Ketua Umum Bidang Kegiatan, Organisasi dan Sosial WALI mengatakan, komunitasnya menyambangi Ponpes Darul Musthofa, Sungai Piyuh, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Baca juga: Pusat Gaya Hidup Bikers Dibuka di Bali, Akomodir Pehobi Touring Motor

"Kami menyalurkan donasi Rp10 juta kepada Pondok Pesantren Darul Musthofa,” ujar Parabu.

Di kegiatan touring 3 negara ini, WALI mendapatkan dukungan dari SGMW Wuling Motors Indonesia, Wuling Arista Pontianak, Wuling Arista Singkawangan, Wuling Premiere Brunei, Asuransi Raksa dan Kaca Film CoolPlus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat