androidvodic.com

Bus Yoanda Prima Tambah 2 Armada Baru untuk Perkuat Trayek AKAP - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Namira Yunia Listanti

News, JAKARTA –  Perusahaan Otobus (PO) Yoanda Prima di Palembang menambah lagi dua armada baru untuk memperkuat jajaran armada bus antar kota antar provinsi (AKAP) yang dioperasikannya di Pulau Sumatera.

Perusahaan ini baru saja menerima serah terima 2 unit bus Hino R280 ABS yang dibeli dari dealer resmi Hino PT Citra Lestari Mobilindo (CLM), Kamis (1/2/2024).

Bus ini menggunakan karoseri New Armada, Magelang, dengan model bodi Skylander. 

Saat ini Bus Yoanda Prima melayani trayek di Pulau Sumatera seperti rute ke Padang, Bukit tinggi, Solok, Payakumbuh, Muara Bungo, Muara Tebu dan Kiliran Jao.

Berbeda dengan desain livery sebelumnya yang didominasi warna kuning, 2 unit bus ini tampil dengan livery terbaru berwarna dasar putih dipadu grafis hijau dan oranye agar mencerminkan identitas PO Yoanda Prima yang segar dan dinamis.

Bus Hino Bus R280 ABS ini menggunakan mesin belakang Hino tipe J08E-WD common rail Euro4 bertenaga maksimum 280 PS.

Fitur Anti-Lock Braking System (ABS) di bus ini berguna untuk menjaga traksi atau daya cengkram ban terhadap permukaan jalan di medan menanjak dan turunan.

Baca juga: PO SantGold Luncurkan Bus AKAP Double Decker Kelas Sleeper Depok-Jogja, Cocok Buat Kaum Rebahan

"Bus mesin Hino JO8E-WD common rail Euro4 tenaga 280 PS memberikan performa tangguh dan efisien. Dengan performa yang handal bus ini tidak hanya akan memberikan kenyamanan perjalanan, tetapi menjadi pilihan terbaik untuk mengatasi berbagai kondisi medan yang beragam, " ujar Wisanto, Executive Officer HMSI dalam siaran resminya dikutip Jumat, 2 Februari 2024.

Direktur Utama PO Yoanda Prima Jhony Samty didampingi Direktur Operasional Yoanda Prima, Erick Prima mengatakan, perusahaannya mengandalkan bus Hino untuk perjalanan jarak jauh.

Baca juga: Viral, Wajah Pencuri Laptop Penumpang Bus Sinar Jaya Terekam Jelas di CCTV

“Armada terbaru ini menjadi momen bersejarah dalam pengembangan armada PO Yoanda Prima yang menandai langkah maju dalam memberikan layanan berkualitas tinggi kepada penumpang setia kami," ujarnya.

Selanjutnya, dua armada ini akan mulai melayani penumpang pada 3 Februari 2024. PO Yuanda Prima saat ini memiliki total 10 unit armada bermesin Hino.

Baca juga: Akun Medsos Rosalia Indah Diserbu Netizen Pasca Kasus iPad Pro Ditukar Buku dan Keramik

Hino sendiri saat ini memperluas basis penjualan dan after sales dengan membuka outlet baru di Sumatera seperti di Tanjung Api, Kertapati Palembang, Lahat dan Sekayu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat