androidvodic.com

BYD dan Anak Usaha Shell Berencana Perluas Jaringan Pengisian Daya untuk Kendaraan Listrik  - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News - Produsen kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) BYD dan anak usaha Shell, Raizen Power, menjalin kemitraan untuk memperkuat infrastruktur pengisian daya EV di Brasil.

Bersama Raizen, BYD berencana mendirikan pusat pengisian daya BYD-Raizen Power EV di delapan kota besar Brazil selama tiga tahun ke depan.

Kota-kota terpilih untuk perluasan jaringan pengisian kendaraan listrik termasuk Sao Paulo, Rio de Janeiro, Belo Horizonte, Brasilia, Curitiba, Florianopolis, Salvador dan Belem.

Baca juga: Rencana Pemberian Insentif Baru untuk Mobil Listrik Impor Akan Berdampak Pada Industri EV Lokal

Kedua perusahaan bertujuan untuk memasang 600 stasiun pengisian arus searah (DC) baru, meningkatkan total kapasitas terpasang sebesar 18 megawatt untuk mengembangkan sistem infrastruktur pengisian daya yang efektif.

Wakil Presiden Eksekutif BYD dan Presiden Wilayah Amerika Stella Li, menekankan pentingnya membangun infrastruktur pengisian daya berkualitas tinggi yang luas dan fungsional untuk mendukung pengembangan berkelanjutan industri kendaraan listrik.

Aspek penting dari kemitraan ini adalah manfaat eksklusif yang ditawarkan kepada pemilik kendaraan BYD di Brazil.

Hal ini untuk menyediakan layanan pengisian daya yang lebih terjangkau di pusat pengisian daya BYD-Raizen Power EV.

BYD menjual hampir 18.000 mobil di Brazil pada tahun 2023 dan memperluas bisnis mobil listriknya ke 45 kota besar pada tahun lalu. BYD menjadi merek EV terbesar di Brazil.

Melansir CarNewsChina, BYD juga bermaksud menginvestasikan sekitar 4,5 miliar Yuan Tiongkok untuk membangun pabrik kendaraan listrik pertamanya di luar Asia di Bahia, Brasil.

Fasilitas tersebut akan mencakup tiga pabrik bus listrik, sasis truk, kendaraan penumpang dan bahan baterai lithium besi fosfat.

Baca juga: Begini Hitungan Life Cycle Baterai Mobil Listrik BYD, Dicas Berkali-kali Belum Tentu Satu Siklus

BYD saat ini sedang dalam negosiasi untuk mengakuisisi produsen lithium Brazil, Sigma Lithium. Selain itu, BYD berencana untuk memperkenalkan SUV YangWang U8 EREV ke pasar Brazil tahun ini.

Kolaborasi dengan perusahaan listrik lokal hanya mewakili satu aspek dari pertumbuhan pesat BYD di Brazil.

Raizen Power merupakan perusahaan patungan antara Shell dan Cosan, beroperasi sebagai perusahaan energi di Brazil, yang fokus pada biofuel, logistik dan solusi mobilitas listrik.

Chief Operating Officer Raízen Power Ricardo Mussa, menyatakan keinginannya untuk memperkenalkan kendaraan listrik dan solusi energi terbarukan dengan cara yang lebih mudah diakses dan hemat biaya.

Bertujuan untuk merangsang vitalitas pasar dan mendorong solusi transportasi berkelanjutan di Brazil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat