androidvodic.com

BYD Akan Umumkan Harga Resmi 3 Mobil Listriknya di IIMS 2024, Inilah Bocorannya - News

News, TANGERANG - PT BYD Motor Indonesia akan mengumumkan harga untuk seluruh line up mobil listrik yang diperkenalkannya di Indonesia pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang akan berlangsung bulan Februari ini di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

"Di IIMS 2024 nanti kami akan mengumumkan harga mobil listrik kami," kata Presiden Direktur BYD Motor Indonesia Eagle Zhao di sela acara peresmian 8 dealer resmi BYD yang dikelola Arista Group di BSD, Tangerang, Kamis, 8 Februari 2024.

Ada 3 model mobil listrik BYD yang resmi diperkenalkan di Indonesia lewat prosesi seremoni pengenalan brand di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, pada Kamis, 18 Januari 2024 lalu.

Ketiga model tersebut adalah BYD Seal, BYD Atto 3 dan BYD Dolphin.

Head of Marketing and Communication PT BYD Motor Indonesia, Luther T Panjaitan mengatakan ketiga mobil listrik BYD menyasar segmen berbeda.

Dari tiga model tersebut, minat konsumen membelinya, terbanyak berasal dari BYD Seal.

Berdasar informasi yang Tribunnews himpun, kisaran harga BYD Seal di kisaran Rp 750 juta per unit.

Sementara harga BYD Dolphin ada di Rp 350 jutaan per unit, dan harga BYD Atto 3 di Rp 500-550 jutaan per unit.  Harga-harga tersebut berdasarkan informasi yang disampaikan sales dealer.

Luther mengatakan, dalam penentuan harga jual mobil BYD pihaknya menggunakan beberapa parameter pokok.

"Di dalamnya ada biaya produksi, transportasi, dan juga pajak. Sebenarnya tidak kompleks bagi kami untuk menyusun harga tersebut tapi kami juga melakukan analisa dan penyesuaian dengan pasar," ungkap Luther.

Eagle Zhao mengatakan publikasi tentang masuknya mobil BYD ke market Indonesia selama ini sangat bagus sehingga membuat sambutan masyarakat begitu tinggi.

Eagle Zhao
Presiden Direktur BYD Motor Indonesia Eagle Zhao di sela acara peresmian 8 dealer resmi BYD yang dikelola Arista Group di BSD, Tangerang, Kamis, 8 Februari 2024.

"Banyak masyarakat yang ingin tahu berapa harga mobil BYD. Saya lihat di media sosial ada pengguna EV yang sudah ada di Indonesia ingin mengganti kendaraannya dengan BYD," bebernya.

"Dari sisi publikasi saat ini, sudah sangat baik bagi BYD. Tapi yang penting juga bagi kami ada menyiapkan ketersediaan outlet (dealer)."

"Kami sangat mengapresiasi support yang diberikan oleh mega diler kami. Kami merasa tanpa dukungan media tidak akan sebanyak ini orang orang mengenal mobil listrik BYD," ujar Eagle Zhao.

Baca juga: BYD Resmikan Serentak 8 Dealer Resmi, Dioperasikan Grup Arista

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat