androidvodic.com

Recall Toyota Avanza dan Veloz, Perbaikan Front Door Side Impact Beam Bisa Ditunggu - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Toyota melakukan recall atau penarikan kembali mobil low MPV Avanza dan Veloz tahun produksi November 2022, karena ditemukan pemasangan Front Door Side Impact Beam kurang sempurna.

Fitur Side Door Beam terletak di seluruh pintu samping untuk melindungi pengemudi dan penumpang dari risiko cidera saat ditabrak mobil lain atau mengenai obyek, seperti pohon dari samping.

Toyota menemukan proses pengelasan Side Door Beam sisi depan sebelah kanan atau posisi sopir pada Avanza dan Veloz ternyata kurang tepat atau kurang sempurna.

Kondisi ini kemungkinan akan membuat kekuatan pengelasan menjadi tidak mencukupi ketika dibutuhkan di situasi darurat.

Jika Toyota Avanza dan Toyota Veloz dioperasikan terus-menerus dalam kondisi ini, bagian las dari Front Door Side Impact Beam dapat lepas saat terjadi benturan dari samping.

Menurut keterangan Toyota, dalam kasus terburuk, ada potensi Front Door Side Impact Beam tidak berfungsi sebagaimana mestinya sehingga bisa menyebabkan cidera serius pada pengemudi.

Bengkel resmi Toyota akan melakukan penambahan bracket penguat dan titik las pada Side Door Impact Beam pintu depan kanan.

Baca juga: Toyota Sienta Kena Recall, Pintu Elektrik Bisa Membuka Sendiri

Meskipun terdapat penambahan parts dan titik las, pelanggan tidak perlu khawatir karena proses pengerjaan dilakukan oleh teknisi bengkel resmi Toyota yang sudah tersertifikasi Toyota global, sehingga dapat melakukan tugasnya dengan baik dan berkualitas.

Baca juga: Toyota Recall Sienta, Avanza, Veloz, Vios dan Yaris Cross Akibat Masalah pada Bagian Ini

Mengingat pekerjaan yang dilakukan cukup banyak, maka durasi pengerjaan sekitar 3 - 4 jam di luar menunggu antrian dan proses administrasinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat