androidvodic.com

Hyundai Ioniq 5 Batik Dilego Hampir Rp 1 Miliar di IIMS 2024 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Hyundai Indonesia mengenalkan jajaran kendaraan listrik di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Di sini, Hyundai menampilkan All New Kona Electric, Ioniq 5 Batik dan Seven Concept. Khusus untuk Ioniq 5 Batik dibuat hanya 60 unit dan dijual seharga Rp 990.000.000, OTR Jakarta.

Mobil ini mengadopsi motif Batik Kawung yang menggabungkan geometris bundar mirip buah kawung dengan pixel parametrik khas Hyundai.

Baca juga: Melobi Jokowi di Pembukaan IIMS 2024, Industri Otomotif Minta Insentif untuk Mobil Hybrid

Pola Batik Kawung berwarna abu-abu dapat ditemukan menghiasi bagian hood, roof, sisi mobil, dan pintu belakang.

Interior mobil pun didominasi pola Batik Kawung berwarna abu- abu muda dan ornamen metalik berpola Batik Kawung di jok, klakson dan sandaran lengan.

Untuk makin menambah estetika interior Ioniq 5 Batik, Hyundai mendesain pola Batik Kawung berwarna cokelat muda atau soga di sandaran lengan mobil dengan dua pilihan pola.

Warna soga menggambarkan alam, kesederhanaan, dan kemanusiaan, selaras dengan desain Ioniq 5 yang menggunakan material daur ulang dan ramah lingkungan untuk berbagai komponennya.

Ioniq 5 dapat menempuh jarak hingga 451 km dan dapat melesat dari 0-100 km/jam dalam 7,4 detik.

President Director PT Hyundai Motors Indonesia Woojune Cha, mengatakan Hyundai memiliki visi Progress for Humanity untuk terus berinovasi menciptakan masa depan yang lebih baik, melalui pengembangan berkelanjutan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia yang memiliki potensi besar untuk menjadi pemain penting di ASEAN.

"Hal ini selaras dengan salah satu misi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai EV hub di Asia Tenggara. Sejalan dengan mimpi besar ini, Hyundai akan terus memimpin dan mengakselerasi elektrifikasi industri otomotif di Indonesia dengan mendorong penguatan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia melalui investasi terarah dan kemitraan strategis yang merangkul pemangku kepentingan secara luas, baik itu pemerintah maupun pelaku industri terkait," tutur Woojune saat perkenalan Ioniq 5 Batik di IIMS 2024, Kamis (15/2/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat