androidvodic.com

Dua Mobil Hybrid Baru Mejeng di IIMS 2024, Ini Tampangnya - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 menampilkan berbagai inovasi terbaru, diantaranya mobil-mobil hybrid.

Ada dua mobil hybrid baru yang hadir meramaikan IIMS 2024, diantaranya Toyota Vellfire HEV dan Suzuki Ertiga Cruise Hybrid.

Vellfire HEV ditawarkan dengan harga Rp 1,8 miliar. Mobil ini diklaim lebih efisien dan ramah lingkungan berkat penambahan teknologi hybrid.

Baca juga: Ajang IIMS 2024 Turut Pamerkan Perahu Buatan Lokal, Pengunjung Bisa Jajal dan Ini Syaratnya

Menggunakan mesin berkode A25A-FXS, Vellfire Hybrid memadukan engine 2.5 liter dengan motor listrik mampu menciptakan tenaga gabungan sebesar 247 tenaga kuda.

Toyota Vellfire HEV di IIMS 2024.
Toyota Vellfire HEV di IIMS 2024.

Dimensi Vellfire Hybrid menyajikan panjang 5.010 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.945 mm dan jarak sumbu roda 3.000 mm.

Desain eksteriornya tampil lebih elegan berkat grille depan yang lebih bold. Kian ciamik dengan perpaduan rear combination lamp dan rear fog lamp.

Bagian dalamnya tampak mewah berkat penyematan layar TFT MID berukuran 12,3 inchi, head unit display dan wireless charger.

Baris kedua bisa dimanfaatkan untuk mendukung aktivitas bekerja dengan adanya meja multifungsi dan berbagai pengaturan kenyamanan dapat diakses melalui remote control mirip smartphone.

Selanjutnya beralih ke Suzuki Ertiga Cruise Hybrid ditawarkan ke konsumen dengan harga mulai Rp 288 juta - Rp 301 juta, on the road DKI Jakarta.

Suzuki Ertiga Cruise Hybrid di IIMS 2024.
Suzuki Ertiga Cruise Hybrid di IIMS 2024.

Tampilan luar mobil ini terlihat lebih sporty nan stylish dibanding dengan tipe sebelumnya, meski headlamp masih memakai lampu halogen dipadukan dengan aksen LED.

Ertiga Cruise Hybrid mengusung mesin bensin dikombinasi teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), membuat kapasitas baterai Lithium-ion meningkat menjadi 10Ah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat