androidvodic.com

Bisa Buat Mudik Lebaran, Jimny 5 Pintu Mulai Dikirim ke Rumah Konsumen Awal Maret - News

News - Suzuki Jimny 5 pintu yang resmi meluncur di pameran otomotif IIMS 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis 15 Februari 2024 lalu, akan mulai dikirim unitnya ke konsumen pada awal Maret 2024.

Dengan demikian, SUV 2 baris bangku untuk 5 penumpang ini bisa digunakan untuk teman mudik Lebaran ke kampung halaman.

Harold Donnel, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, salah satu pertimbangan orang membeli Jimny 5 pintu adalah ruang kabinnya yang lebih lega dibanding versi 3 pintu.

Dengan demikian, dari segi kenyamanan, mobil ini lebih mengakomodir kebutuhan perjalanan bersama keluarga.

"Profl customer kita untuk Jimny 5 pintu ini menarik. Dari hasil interview dengan mereka yang melakukan SPK (pemesanan unit), alasannya dengan tambahan 2 pintu, mobil ini jadi lebih akomodatif dan well manner untuk keluarga mereka."

"Kalau Jimny 3 pintu kan boys banget. Jadi mobil ini family approved," ujarnya di sela pameran IIMS 2024, Sabtu, 17 Februari 2024.

Dia tak menampik, kenyamanan yang diberikan Jimny 5 pintu tidak akan seperti jika menaiki model SUV atau MPV 3 baris Suzuki lainnya seperti XL7 atau Ertiga.

Namun, para peminat Jimny 5 pintu mempertimbangkan mobil ini yang lebih ikonik.

"Naik Jimny untuk Family ternyata rasanya beda jika dibandingkan XL7 atau rtiga, tapi mereka merasakan mobil ini ikonik."

"Meski kenyamananan tidak seperti keduanya, tapi ikonik. Misal anaknya ingin bisa pakai mobl ini ke sekolah juga bisa meski orangtuanya yang pesan (membeli)," ujarnya.

Baca juga: Inden Jimny 5 Pintu Tembus 1.200 Unit Lebih, Konsumen Bisa Setahun Lagi Baru Terima Unit

Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS Randy R. Murdoko mengatakan, pihaknya mendapat tantangan cukup berat untuk menaikkan lagi minat masyarakat membeli Jimny setelah dalam waktu cukup lama SUV legendaris 4x4 ini sudah tidak lagi diniagakan di Indonesia.

Misalnya, karena peluncuran SUV ini bersamaan dengan momen penyelenggaraan Pemilu dan Pilpres.

Karena itu pihaknya berupaya memaksimalkan momentum pameran IIMS 2024 untuk memacu minat masyarakat terhadap kendaraan ini.

Baca juga: Spesifikasi Jimny 5 Pintu yang Termurah Dibanderol Rp 462 Juta, Termahal Rp 478,6 Juta

"Maka itu kita maksimalkan agar Jimny ini bisa menjadi momentum Suzuki tetap eksis di Indonesia melalui produk yang legendary," ujarnya.

"Sejauh ini penerimaan pengunjung sangat baik. Sampai tadi pagi (Sabtu pagi, 17 Februari) sudah tembus 1.200 unit SPK dan kayanya sehabis launching minat masyarakat akan tinggi, terutama dari masyarakat daerah," kata dia.

Harold Donnel menambahkan, strategi perusahaannya merilis Jimny 3 pintu lebih dulu sebelum merilis versi 5 pintu selama ini cukup tepat.

Baca juga: Meluncur di IIMS 2024, Harga Jimny 5 Pintu Transmisi Manual Rp 462 Juta, Transmisi Matic Rp 475 Juta

"Startegi kita dengan merilis 3 doors dulu lalu ke 5 doors membuat segmen pembeli mobil ini jadi meningkat. Kami sampai diminta oleh lembaga pemrintahan untuk presentasi, untuk rencana menjadikan Jimny 5 pintu sebagai mobil operasional.

"Itu sebabnya, kita melihat segmen pemakai mobil ini makin meluas. Kita surprised banget. Sementara customer yang bener-bener loyal, nggak banyak nanya, memutuskan beli," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat