androidvodic.com

Moeldoko Sambut Baik Kehadiran Merek Mobil Listrik Baru di RI: Kemarin Belum Banyak Pilihan - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menyambut baik hadirnya merek mobil listrik baru di RI seperti BYD dan Vinfast.

Ia mengatakan, masyarakat harus diberi pilihan yang banyak. Menurut dia, sebelum tibanya dua merek tersebut, pilihan mobil listrik yang ada kurang beragam.

"Saya pikir masyarakat harus semakin banyak diberikan pilihan ya. Kemarin-kemarin kan belum banyak pilihan ya, sehingga itu lu lagi lu lagi gitu," kata Moeldoko ketika diwawancara usai mengunjungi Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Baca juga: Gagah dan Elegan, Hyundai Luncurkan CRETA Alpha di IIMS 2024 dengan Tampilan Eksterior Matte

Maka demikian, Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) itu menyebut dengan hadirnya merek baru ini, orang-orang jadi memiliki pilihan yang lebih banyak, serta tentunya ada persaingan harga.

Merek-merek mobil listrik ini disebut akan semakin berkompetisi dari segi desain, kecanggihan, hingga harga.

"Itu menurut saya bagus karena akan membuka investasi di Indonesia ya. Ini bisa ada terjadi transfer teknologi (dan) ketenagaankerjaan nanti akan bisa membantu itu," ujar Moeldoko.

Sebagai informasi, BYD debut untuk pertama kalinya di pameran otomotif Indonesia, yaitu di IIMS 2024. Pabrikan asal China ini resmi mengumumkan harga ketiga mobil listriknya.

BYD Dolphin ditawarkan ke konsumen dengan harga Rp 425.000.000 untuk tipe Premium. Lalu, BYD Atto 3 dijual sebesar Rp 515.000.000.

Kemudian flagship produk BYD Seal dilego Rp 629.000.000 untuk tipe Premium dan Rp 719.000.000 untuk varian Performance.

Baca juga: Putri Ketua MPR RI Bamsoet, Sabet Juara 4 Indonesia Drift Series Round 1 and Round 2 di IIMS 2024

Sementara itu, brand mobil listrik asal Vietnam, VinFast, untuk pertama kalinya tampil di pameran IIMS 2024, menandai kehadirannya di industri otomotif Indonesia.

Selama 11 hari pameran IIMS 2024, VinFast memperkenalkan enam SUV listrik, diantaranya VF 5, VF e34, VF 6, VF 7, VF 8 dan VF 9.

Indonesia menjadi negara pertama bagi VinFast dalam memperkenalkan mobil listrik tipe setir kanan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat