androidvodic.com

IIMS 2024 Rayakan Kreativitas Otomotif, Pesona Pariwisata, dan Hiburan yang Menakjubkan - News

News - Dalam satu pekan terakhir, Indonesia International Motor Show (IIMS) menjadi pusat perhatian bagi para penggemar otomotif dan pecinta petualangan di Indonesia. Sejak dimulainya acara, IIMS telah memikat pengunjung dengan deretan mobil, motor, dan kendaraan air terbaru yang mengagumkan, dan akan terus menyajikan acara-acara menarik hingga tanggal 25 Februari, memastikan pengunjung dapat menikmati pengalaman penuh selama 11 hari penuh.

Indonesia, sebagai negara kepulauan maritim, memiliki kekayaan alam bawah laut yang memikat dan memukau. Pengunjung tidak hanya disuguhi dengan deretan mobil dan motor terbaru, tetapi juga dengan pilihan kendaraan air yang memungkinkan mereka untuk menjelajahi keindahan laut Indonesia. Salah satu yang menarik perhatian adalah berbagai jenis kapal yang ditawarkan, mulai dari kayak yang cocok untuk dinikmati di danau atau bibir pantai, hingga speed boat dan yacht mewah yang dapat digunakan untuk mengunjungi pulau-pulau eksotis di Indonesia.

"Otomotif dan pariwisata merupakan dua sektor yang memiliki potensi besar untuk saling mendukung dan memperkaya pengalaman wisatawan. Melalui perayaan seperti IIMS, kami berupaya untuk menghubungkan antara kecintaan akan kendaraan dengan keindahan alam dan budaya yang luar biasa di Indonesia," ungkap Daswar Marpaung, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Dyandra Promosindo menangkap keterkaitan antara pariwisata dan otomotif di Indonesia semakin terasa kuat. Dari kapal-kapal yang menawarkan petualangan laut hingga inovasi mobil listrik yang ramah lingkungan, IIMS 2024 menjadi wujud nyata bagaimana dua industri ini dapat bersatu untuk kemajuan Indonesia.

Tidak hanya mengenalkan kendaraan-kendaraan untuk mengarungi lautan, IIMS 2024 juga menampilkan opsi untuk pengalaman camping yang berbeda dengan campervan dan Mobil All-Wheel-Drive (AWR). Campervan menawarkan kemewahan camping santai di tempat-tempat yang indah, sementara Mobil AWR memberikan pengalaman camping ekstrem di medan offroad yang menantang. Kedua opsi ini memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk menjelajahi alam Indonesia secara lebih dekat dan intim.

Baca juga: TNI Tampilkan Mobil Raksasa M3I Amphibious di IIMS 2024, Bisa Berubah Jadi Jembatan

Menelisik berbagai kejutan yang disiapkan oleh Dyandra Promosindo, IIMS 2024 menghadirkan mobil Ponton TNI, sebuah kendaraan unik yang juga dikenal sebagai Amphibious Ponton. Pameran otomotif di JIExpo Kemayoran ini mempersembahkan kendaraan TNI untuk memberi nilai tambah yang berbeda, pengunjung tidak hanya untuk melihat secara langsung mobil ikonik ini, tetapi juga terlihat asyik berfoto di sekitarnya. Amphibious Ponton berperan sebagai senjata perang, dan juga juga berfungsi sebagai jembatan bagi tank dan kendaraan perang lainnya.

Manfaatkan Kebijakan Baru PPN DTP dan Line-up Kendaraan Listrik di IIMS 2024 

MG4 EV, yang dipromosikan dengan tagline "Evolution For Life", merupakan mobil listrik yang bangga dihasilkan di Indonesia. Dengan desain yang canggih, teknologi terkini, standar keselamatan dunia, dan performa yang handal, MG4 EV menjanjikan pengalaman berkendara yang unggul. Fitur-fitur seperti i-Smart Voice Command menambah daya tarik mobil ini, sementara layanan purna-jual MG yang menawarkan garansi seumur hidup untuk baterai kepada 3000 pelanggan pertama menarik minat banyak pengunjung. Harga khusus yang ditawarkan untuk 3000 pelanggan pertama juga menjadi daya tarik tersendiri.

Di tengah deretan mobil dan motor memperkenalkan produk baru, IIMS 2024 juga menyajikan talkshow Indonesia Ladies Dragster, acara yang menghadirkan Lola Moenoek, Presiden Indonesia Ladies Dragster, yang berbagi pengalaman dan inspirasi tentang bagaimana wanita juga memiliki tempat dalam dunia otomotif, termasuk menjadi dragster dan tuner. Pesan yang disampaikan Lola Moenek mengenai perjalanan yang tidak mudah namun mampu memberikan motivasi kepada wanita untuk mengeksplorasi dan mendalami dunia otomotif.

Rudi MF, Project Manager IIMS 2024 menyampaikan, "Di IIMS 2024, kami sangat bersemangat untuk mewadahi peluncuran berbagai produk otomotif terbaru, termasuk revolusi mobilitas ramah lingkungan. Berbagai kisah inspiratif melalui talkshow, hiburan autotainment setiap hari, dan kami terus menyajikan suguhan IIMS beserta korelasinya dengan banyak sektor di Indonesia, termasuk wisata bahari dan wisata alam Indonesia melalui otomotif."

Berkembangnya industri kendaraan listrik terus didukung oleh pemerintah melalui Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 8/2024 tentang Pajak Pertambahan Nilai atau PPN mobil listrik yang ditanggung pemerintah atau PPN DTP tahun anggaran 2024. Langkah ini menegaskan komitmen pemerintah dalam mendorong pengembangan kendaraan listrik di Indonesia. Dengan memberikan insentif berupa PPN DTP untuk mobil listrik yang diproduksi lokal, program ini menjadi kelanjutan dari upaya pemerintah sebelumnya dalam mendukung industri kendaraan listrik, baik roda dua maupun roda empat.

Dengan demikian, IIMS 2024 tidak hanya menjadi ajang untuk memamerkan inovasi terbaru dalam industri otomotif, tetapi juga menjadi platform yang penting untuk menyuarakan kebijakan progresif dalam mendukung kendaraan ramah lingkungan di Indonesia. 

Bagi pengunjung IIMS 2024 yang ingin mencari kendaraan berbasis listrik, bisa mengunjungi hall A-D, Mulai dari Toyota, Hyundai, Wuling, Chery, sampai pendatang baru asal China yakni BYD dan merek mobil asal Vietnam, VinFast. Tidak ketinggalan dari kendaraan roda dua juga memamerkan kendaraan yang berbasis listrik seperti Gesits, Rakata, Alva, Neu, Polytron, Davigo, Keeway EV, Green Tech, Selis, SMEV, United e-Motor, Yadea, Volta, ZPT, VMOVE, hingga BMW Motorrad.

Baca juga: Ini Dia Mobil Termahal dan Termurah di IIMS 2024

Panggung Hiburan Live di IIMS 2024: Sorotan Tak Terlupakan dari Endah n Rhesa dan Mahalini

Menyajikan lebih dari sekadar pameran kendaraan, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 menawarkan pengalaman hiburan langsung yang tak terlupakan bagi para pengunjung. Dengan penampilan dari artis ternama seperti Endah n Rhesa, pada Rabu malam (21/2), panggung IIMS Infinite Live menjadi salah satu sorotan yang tak boleh dilewatkan. 

Kegembiraan belum berakhir! Kamis (22/2), Mahalini menghipnotis panggung IIMS Infinite Live dengan lagu-lagu galau hits-nya, semakin memeriahkan IIMS 2024. Dengan penampilan-penampilan mengagumkan ini, IIMS 2024 menjanjikan pengalaman hiburan yang menyenangkan bagi pengunjung.

Hari ini (23/03) panggung Infinite Live dipenuhi dengan ritme menghanyutkan dari Tulus, yang menghipnotis penonton dengan melodi-melodi penuh emosi. Tidak ketinggalan, tanggal 24 Februari besok akan diramaikan oleh kehadiran grup musik legendaris tanah air Slank, siap menggebrak panggung dengan energi luar biasa yang selalu menjadi ciri khas mereka. Puncaknya, pada 25 Februari, panggung akan dikuasai oleh kekuatan musik dari Dewa 19, yang bersatu kembali dengan sentuhan magis dari Ello. IIMS Infinite Live menjadi tempat di mana ketegangan dan kegembiraan bertemu, menciptakan pengalaman yang mendalam dan tak terlupakan bagi setiap pengunjung.  

MUFG Bank, Ltd., PT Bank Danamon Indonesia, Tbk., dan PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. telah berdiri kokoh sebagai mitra resmi dalam IIMS 2024, menunjukkan keseriusan dan komitmen bersama untuk menggerakkan industri otomotif ke arah yang lebih baik. Dengan dukungan dari perusahaan-perusahaan ini, IIMS 2024 tidak hanya menjadi panggung untuk memamerkan kendaraan-kendaraan terbaru, tetapi juga menjadi platform untuk merayakan inovasi dan kreativitas dalam industri otomotif.

PT Pertamina (Persero), Powered by PT PLN (Persero), Momobil, Momotor, PT Bridgestone Tire Indonesia, PT Gudang Garam, Tbk., Enjoy Jakarta, dan Garuda Indonesia turut memperkuat kehadiran IIMS 2024 sebagai perhelatan yang berpengaruh dalam dunia otomotif.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para pengunjung setia, IIMS 2024 menawarkan kesempatan istimewa bagi pemegang kartu member Garuda Miles dan Boarding Pass Garuda Indonesia. Dengan menunjukkan kartu mereka, para pengunjung berhak memasuki IIMS 2024 secara gratis, memberikan pengalaman tak terlupakan yang tidak hanya seputar otomotif, tetapi juga pariwisata Indonesia.

IIMS 2024 memberikan beragam promosi yang menawarkan kemudahan bagi pengunjung untuk masuk dan menikmati seluruh pengalaman acara. Dengan pembelian official merchandise di atas Rp250.000, pengunjung berhak mendapatkan diskon top up tiket IIMS Infinite Live sebesar 25 persen, yang dapat digunakan untuk hari kedatangan atau pembelian selanjutnya. 

Perlu diketahui, harga tiket konser IIMS Infinite Live dijual terpisah dari acara pameran IIMS pameran otomotif. Harga tiket konser IIMS Infinite Live 2024 (akhir pekan): Rp 185.000/orang. Harga tiket masuk IIMS 2024 khusus untuk pameran otomotif Rp85.000 untuk weekend (Jumat s/d Minggu). 

Selain itu, tiket untuk IIMS 2024 dan konser IIMS Infinite Live dapat dibeli secara online melalui www.dyandratiket.com dan aplikasi BBO, memastikan kemudahan akses dan proses pembelian yang lancar.

Promo lainnya termasuk kesempatan untuk bermain Gokart dengan pembelian tiket top up Infinite Live minimal Rp200 ribu, serta promo akhir pekan dengan pembelian tiket top up Infinite Live yang mendapatkan diskon 25 persen dengan pembelian merchandise resmi IIMS. 

Pengunjung juga dapat menikmati harga tiket spesial Rp50.000 untuk seluruh area pameran termasuk IIMS Infinite Show dan IIMS Infinite Live pada weekdays. Dengan berbagai promo dan fasilitas yang ditawarkan, IIMS 2024 membuat pengalaman masuk menjadi lebih mudah dan terjangkau bagi semua pengunjung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat