androidvodic.com

Indomobil Pasarkan Truk Foton dan Kendaraan EV-nya Lewat Kemitraan Strategis dengan Beiqi Motor - News

News, JAKARTA - Grup Indomobil menambah portofolio merek kendaraan niaga yang dipasarkan di Indonesia dengan mendistribusikan truk Foton di Indonesia termasuk kendaraan niaga Foton lainnya serta model mobil listriknya di Indonesia.

Indomobil melalui bendera PT Indomobil Global Transportasi telah meneken kerjasama pemasaran kendaraan niaga Foton di Indonesia dengan Beiqi Foton Motor Co., Ltd yang merupakan induk dari merk Foton, lewat kerjasama kemitraan strategis dan diumumkan di pameran GIICOMVEC 2024, Kamis, 7 Maret 2024.

Melalui kerjasama strategis ini Indomobil akan menjadi perakit dan distributor brand Foton di Indonesia," kata Edi Napis, Chief Operation Officer PT Indomobil Global Transportasi.

Edi mengatakan, Indomobil memiliki sistem pengoperasian kendaraan komersial yang lengkap mulai dari manufaktur mobil, jaringan penjualan dan purna jual, lembaga pembiayaan, penyewaan kendaraan, hingga logistik dan suku cadang.

"Tentunya hal ini menjadi faktor penentu yang penting bagi kemajuan kerjasama strategis bagi pembangunan kendaraan komersial yang berkelanjutan dan rendah karbon di Indonesia," kata dia.

Dia menambahkan, pihaknya telah menyiapkan berbagai langkah untuk pengembangan Foton Indonesia.

"Langkah pertama kami yakni Indomobil akan bertindak sebagai distributor dan produsen, termasuk merakit kendaraan berbasis listrik niaga dan menjual seluruh rangkaian produk kendaraan komersial Foton di Indonesia," bebernya.

Baca juga: Indomobil Global Transportasi Siap Rakit CKD Kendaraan Listrik Foton di Indonesia

Kemudian, kedua belah pihak akan mendirikan perusahaan manufaktur dan perusahaan penjualan patungan segera mungkin untuk memperdalam operasi teritorial dan membangun basis manufaktur kendaraan listrik Foton dan mencakup seluruh wilayah termasuk kawasan ASEAN.

"Produk EV sedang menikmati pertumbuhan yang sangat pesat di Indonesia. Data menunjukkan penjualan kendaraan listrik di Indonesia pada tahun 2023 meningkat 300 persen dibanding periode sebelumnya," ungkap Edi Napis.

Hal ini menegaskan bahwa masyarakat Indonesia semakin dapat menikmati kelebihan dari kendaraan berbasis energi yang ramah lingkungan dan efisien.

Baca juga: Hino Operasikan Fasilitas Uji KIR Swasta Pertama di Tangerang

Dia menjelaskan, Foton merupakan perusahaan kendaraan komersial terlengkap dan terbesar di China.

Melalui integrasi horizontal kerjasama strategis dengan perusahaan terkenal di dunia seperti Cummins dan ZF, Foton telah menyelesaikan seluruh rangkaian komponen inti untuk kendaraan komersial.

Foton menguasai lima teknologi inti yaitu sistem integrasi kendaraan, penggerak listrik, pengendali elektronik, baterai, dan teknologi hidrogen.

Baca juga: Isuzu Pajang D-Max Single Cab dan Bus Sekolah untuk Siswa Difabel di GIICOMVEC 2024

Hal ini merupakan pengembangan berkelanjutan dari teknologi ringan, teknologi cerdas, dan teknologi big data yang membuat teknologi Foton berada di depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat