androidvodic.com

Mitsubishi Fuso Bakal Jual Truk Listrik eCanter Saat di GIIAS 2024 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menginformasikan bahwa launching resmi truk listrik eCanter akan dilakukan saat pameran otomotif GIIAS 2024.

Sales and Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Aji Jaya, menyampaikan hasil dari uji coba atau Proof of Concept dengan beberapa mitra berjalan lancar tanpa kendala.

"Mudah-mudahan GIIAS tahun ini. Kalau dari hasil PoC (Proof of Concept) yang kami laksanakan, responnya baik. Seperti yang kita katakan di GIIAS tahun lalu, bahwa pertengahan tahun ini kita akan launching (eCanter)," tutur Aji Jaya dalam Media Gathering di Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2024).

Baca juga: HIPMI Otomotif: Pembebasan Pajak Impor Memungkinkan Harga Kendaraan Listrik Terjangkau

Dalam PoC yang dilakukan sejak tahun lalu melibatkan sekitar delapan perusahaan dari berbagai sektor, namun kebanyakan eCanter menangani bagian logistik para mitra.

Dari mitra yang sudah menjajal eCanter, ada beberapa yang tertarik untuk segera meminang truk ramah lingkungan ini.

"Dari delapan company yang kita coba berikan kendaraan untuk dicoba di jalan (program PoC), responnya baik. Sudah ada yang sangat berminat untuk melakukan pembelian unit ini," jelasnya.

Menyoal besaran jumlah yang akan dipesan, Aji menyatakan belum mengkonfirmasi pada mitra dan pihaknya akan berupaya menyediakan berapapun kebutuhan konsumen.

"Mereka sendiri sebenarnya paham unitnya baru dicoba jalan. Jadi mungkin untuk jumlahnya mereka tidak begitu agresif, tapi untuk minat membeli mereka sudah sampaikan ke kita. Kegiatan PoC pasti banyak masukan dari mereka, ini menjadi bahan improvement. Kita follow up. Kalau mereka berminat, kita follow up sebagai prospek," ungkap Aji Jaya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat