androidvodic.com

Nama-nama Unik dan Lucu di Armada Bus PO Juragan 99 Trans, Terinspirasi dari Kartun dan Anime - News

News - Para awak bus seperti driver biasanya memiliki kreativitas untuk memberi nama-nama tertentu pada armada bus yang dikemudikannya.

Nama-nama atau julukan tersebut biasanya disematkan pada kaca depan, kaca belakang dan di bodi atau di badan bus.

Selain penamaan oleh para awak bus, pemberian nama atau julukan untuk setiap armada bus juga bisa dilakukan oleh manajemen perusahaan otobus (PO) sendiri.

Tujuannya, antara lain untuk memudahkan masyarakat dalam mengidentifikasi armada bus yang dinaikinya, misalnya saat bus berada di terminal atau rumah makan, agar tidak salah naik bus.

Perusahaan Otobus (PO) Juragan 99 Trans yang berpusat di Malang, Jawa Timur, menamai setiap armada busnya menggunakan nama-nama unik yang diambil dari para tokoh kartun dan anime.

Yang terbaru adalah nama Tweety dan Goofy.

Untuk sekitar 25 unit armada bus Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) dan pariwisatanya, manajemen PO Juragan 99 Trans memberikan nama-nama spesial.

Armada bus Juragan 99 Malang
Nama-nama unik di armada bus PO Juragan 99 Trans, Malang. Penyematan nama unik yang terinspirasi dari kartun dan anime ini disematkan pada armada bus AKAP reguler maupun pariwisata.

“Setiap kali ada armada bus baru yang diluncurkan, sudah menjadi tradisi bagi kami untuk menyiapkan nama-nama yang unik dan lucu," kata Irfan Ariswinarto, Direktur Juragan 99 Trans dikutip Rabu, 1 Mei 2024.

Dia mengatakan, biasanya nama-nama tersebut dicantumkan di sisi luar bagian depan bus.

"Saat ini, 25 armada bus pariwisata dan AKAP Juragan 99 Trans yang mengaspal di rute Jakarta – Malang – Bali memiliki nama-nama yang terinspirasi dari berbagai kartun dan anime," ujarnya.

Selain untuk memberikan kenyamanan dalam perjalanan, pemberian nama-nama tersebut juga untuk memberikan pengalaman perjalanan bertambah menyenangkan bagi para penumpang. "Kami ingin menciptakan pengalaman yang membuat mereka tersenyum ketika mengingat perjalanan bersama Juragan 99 Trans," bebernya.

"Saat kru armada kami menginfokan nama bus yang mereka naiki, tidak jarang para penumpang berseloroh menyerukan kegembiraannya, apalagi jika ternyata namanya berasal dari kartun dan anime favorit mereka,” ungkap Irfan Ariswinarto.

Gilang Widya Pramana, founder Juragan 99 Trans mengatakan, selama ini pihaknya sengaja memberikan nama-nama lucu dari kartun maupun anime yang banyak dikenal oleh masyarakat untuk setiap bus yang beroperasi.

Baca juga: Perbedaan Fasilitas Bus ANS Kelas Eksekutif, Royal Class dan Luxury Class di Trayek Jakarta-Padang

"Kami ingin agar saat penumpang mendengar nama bus yang mereka naiki, mereka dapat mengenang kembali kartun favoritnya sehingga kekhawatiran selama di perjalanan bisa teralihkan dan menjadikan pengalaman bersama Juragan 99 Trans semakin fun,” kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat