androidvodic.com

Perbedaan Fasilitas Bus ANS Kelas Eksekutif, Royal Class dan Luxury Class di Trayek Jakarta-Padang - News

News - Perusahaan Otobus (PO) ANS merupakan salah satu perusahaan otobus tertua di Sumatera Barat yang melayani trayek antarkota antar provinsi (AKAP) dari kota-kota di Sumatera Barat seperti Padang dan Bukittinggi tujuan Jabodetabek dan Bandung.

PO ANS merupakan perusahaan otobus asli Sumatera Barat yang didirikan oleh Anas Sutan Jamaris, dari awalnya merintis bisnis bus dari berjualan rokok hingga ke Kota Medan.

Bersama sang istri Haji Anas kemudian merintis mendirikan usaha transportasi bus antarkota dalam provinsi (AKDP) menggunakan bus bermesin depan buatan Amerika Serikat.

Usaha transportasi Haji Anas kemudian berkembang menjadi perusahaan otobus yang melayani trayek ke Jabodetabek hingga Bandung.

PO ANS merupakan pemakai loyal sasis Mercedes-Benz. Sementara, untuk karoserinya, PO ANS juga loyal menggunakan karoseri buatan Karoseri Morodadi Prima, Malang.

Armada-armada terbaru PO ANS saat ini didominasi model Patriot Single Glass dengan desain bus yang bergaya Eropa.

Kelas dan Tarif Bus ANS

Di trayek AKAP dari Kota-kota di Sumatera Barat tujuan Jabodetabek dan Bandung, PO ANS menyediakan 3 kelas layanan ke penumpang.

Yakni Kelas Eksekutif, Royal Class dan kelas tertinggi Luxury Class.

Kelas Eksekutif merupakan kasta dengan tarif tiket paling ekonomis di PO ANS. Pada hari biasa, bus Kelas Eksekutif PO ANS dibanderol Rp 500 ribu per penumpang dan berlaku mulai 5 Mei 2024 setelah periode arus balik Lebaran 2024 selesai.

Baca juga: Nama-nama Unik dan Lucu di Armada Bus PO Juragan 99 Trans, Terinspirasi dari Kartun dan Anime

Kelas ini memiliki konfigurasi kursi eksekutif dengan reclining seats sebanyak 32 seats yang dilengkapi dengan legrest.

Fasilitas lain untuk penumpang Executive Class PO ANS adalah selimut, bantal, USB charger, smoking area, kotak P3K serta kamera monitor CCTV untuk keamanan di perjalanan serta toilet untuk buang air kecil di perjalanan.

Baca juga: Terekam Kamera CCTV, Dua Maling Beraksi di Bus AKAP PO Bali Trans, Korban Kehilangan Rp 1,5 Juta

Sementara, untuk kelas Royal Class PO ANS, tarifnya pada hari normal dibanderol Rp 600.000 per penumpang dengan free snacks.

Kelas ini menawarkan fasilitas kursi reclining seats dengan bangku jumbo yang dilengkapi dengan legrest, bantal, selimut, smoking area, televisi LCD, USB charger, kotak P3K serta kamera pemantau CCTV di kabin.

Terakhir, untuk Luxury Class yang merupakan kasta tertinggi bus AKAP di PO ANS dibanderol Rp 700.000 pada hari biasa.

Baca juga: PO Agra Mas Buka Trayek Baru Malang-Rajeg, Pakai Armada Sleeper Suites Class Hino RM 280 Euro 4

Kelas ini menawarkan bus terbaru dari Karoseri Morodadi Prima model Tourismo dengan sasis Mercedes-Benz OH 1626 Euro 5 Air Suspension.

Konfigurasi kursi di kabin bus terdiri dari kursi jumbo 26 seats dengan double legrest untuk penumpang yang dilengkapi dengan bantal dobel dan selimut, USB charger, kotak K3K, kamera pemantau CCTV di dalam kabin, televisi LCD, toilet serta smoking area.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat