androidvodic.com

Tampil Menjanjikan di Spanyol, Duo Pebalap VR46 Bakal Maksimal di MotoGP Prancis - News

News - Hasil positif yang diraih Marco Bezzecchi dan Fabio Di GIannantonio, duo pebalap Pertamina Enduro VR46, di seri keempat MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, dua pekan lalu diyakini akan terus berlanjut di seri MotoGP Prancis akhir pekan ini.

Di Jerez, Marco Bezzecchi, sukses finis di posisi ketiga dan meraih podium ketiga MotoGP Spanyol 2024, Minggu (28/4/2024). Ini menjadi prestasi terbaik Marco Bezzzecchi di awal MotoGP musim 2024 karena untuk pertama kalinya dia naik podium.

Keyakinan sukses yang diraih duo pebalap ini akan berlanjut di MotoGP Prancis juga didasari pada hasil MotoGP Test Jerez di mana Fabio Di Giannantonio menjadi yang tercepat, sebuah hasil positif yang sangat menjanjikan untuk race dia di akhir pekan.

Menengok ke belakang di MotoGP Prancis 2023 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu, 14 Mei 2023, performa Marco Bezzecchi sebagai rider VR46 sangatl impresif dan memenangi balapan.

Bezzecchi finis paling depan setelah dia memulai start dari grid ketujuh. Sepanjang balapan dia secara meyakinkan terus merangsek ke depan, menyalip pebalap-pebalap yang start di grid lebih awal.

Baca juga: MotoGP Prancis 2024 - Siasat Aleix Espargaro Kembali ke Jalur Kemenangan setelah Apes di Jerez

Miller bersama Marc Marquez dan Marco Bezzecchi memimpin balapan secara berturut-turut sampai lap ke-7.

Bezzechi kemudian mengambil alih posisi dengan memimpin balapan mulai putaran ke-11 sampai akhir balapan tanpa gangguan berarti di race.

Karena itu di race akhir pekan ini  ⁠Marco Bezzecchi siap mempertahankan performa terbaiknya di MotoGP Prancis 2024.

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Werry Prayogi menilai, banyak hal positif yang bisa jadi acuan Pertamina Enduro VR46 Racing Team menjelang seri balap Grand Prix de France yang akan berlangsung akhir pekan ini.

Marco Bezzecchi di MotoGP Test Sirkuit Jerez
Penampilan Marco Bezzecchi di MotoGP Test Sirkuit Jerez, menjelang race akhir pekan ini.

Terlebih setelah hasil positif yang diraih Marco Bezzecchi dan Fabio Di GIannantonio di seri keempat di Jerez, Spanyol dua pekan sebelumnya.

"Kami dari Pertamina Enduro dan fans tim balap ini dari Indonesia, sangat optimis Marco dan Fabio bisa kembali tampil kompetitif. Apalagi jika melihat sejarah pencapaian kedua pembalap itu di lintasan ini, sangat menjanjikan," ujarnya dikutip Kamis, 9 Mei 2024.

Dia menilai, Marco selalu tampil apik di semua kelas yang Ia lalui di Le Mans. Bahkan tahun sebelumnya Ia meraih kemenangan.

"Apalagi beberapa update yang diberikan untuk Ducati Desmosedici GP23, kian membuat seluruh elemen di Pertamina Enduro VR46 Racing Team lebih percaya diri," tegasnya.

Marco Bezzecchi sendiri mengaku puas atas hasil yang didapat di tes kali ini.

Baca juga: Hasil MotoGP 2024 Tes Jerez: Fabio Diggia Meroket, Marquez Bersaudara Kompak di Top 5

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat