androidvodic.com

Hyundai Berencana Jual All New Kona Electric di Harga Rp 500 Jutaan - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, TANGERANG - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akan resmi merilis harga dari mobil listrik All New Kona Electric dalam waktu dekat.

Diprediksi harga tersebut akan muncul bertepatan dengan operasional pabrik baterai mobil listrik pertama yang akan beroperasi di Indonesia.

Pabrik baterai tersebut merupakan milik Hyundai LG Indonesia (HLI) Green Power yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

Baca juga: Besok, Hyundai Bakal Ungkap Harga Palisade XRT dan All New Kona

Head of Product and Corporate Strategy Hyundai Motors Indonesia Wahyu Kusuma Danny, menyampaikan dengan berbagai keunggulan All New Kona Electric mobil ini akan masuk ke segmen B-SUV High yang kisaran harganya berada di range Rp 600 jutaan.

"Secara fitur, Kona mempunyai orientasi harga di atas Rp 600 juta, bahkan belum ada segmen B-SUV di atas harga itu. Secara price range Kona akan ada di harga yang cukup menarik, di angka Rp 500 jutaan," tutur Danny di Aloha, Tangerang, Banten, Jumat (24/5/2024).

Baca juga: Palisade XRT Tampil Perdana di Publik, Harganya Ditaksir Mencapai Rp1 Miliar

Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia Fransiscus Soerjopranoto, menambahkan penetapan harga All New Kona Electric sudah mulai dipertimbangkan Hyundai sejak IIMS 2024.

"Yang kita perhatikan, harga sudah kita pantau sejak IIMS Februari dan GIIAS kita akan lakukan studi buat tahun depan masih ada satu, dua hingga tiga lagi produk barunya," ungkap Soerjo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat