androidvodic.com

Simak, Ini Syarat Dapat Program Beasiswa Prestasi untuk Jenjang S1 dari PHR Bagi Siswa Riau - News

News – Kesempatan beasiswa bagi masyarakat Riau untuk melajutkan jenjang S1 (strata 1) di Universitas Pertamina, Jakarta, kembali dibuka.

Program beasiswa angkatan ( batch ) ke-II dari PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) ini terbuka bagi pelajar lulusan SMA/sederajat di tujuh kabupaten/ kota Wilayah Kerja (WK) Rokan.

Sosialisasi Program Beasiswa Prestasi untuk jenjang sarjana (S1) ini dilakukan pada Kamis (29/5/2024).

Sosialisasi diadakan secara daring diikuti lebih dari seratus lebih perwakilan sekolah SMA, SMK dan MA dan peserta didik yang baru lulus tahun 2024.

Baca juga: Tiga Lulusan SMA dari Keluarga Kurang Mampu di Sukoharjo Raih Beasiswa Pendidikan Luar Negeri

Beasiswa Prestasi PHR terbuka untuk Putra dan Putri Riau dengan persayaratan antara lain:

- Berasal dari SMA sederajat akreditasi A dari tujuh dan kabupaten kota wilayah operasi WK Rokan.

- Surat rekomendasi 10 besar dari kepala sekolah.

- Rapor semester 1-5, sertifikat prestasi non akademik

- Motivation letter (surat Motivasi).

Seleksi Ketat dan Terbuka

Corporate Secretary PHR Rudi Ariffianto mengatakan, Program Beasiswa Prestasi PHR secara konsisten dilaksanakan dalam upaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) Riau yang unggul dan berdaya saing. Ini sekaligus sebagai wujud komitmen Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PHR di bidang Pendidikan bagi masyarakat Riau.

“Pendidikan merupakan pilar utama dalam membangun bangsa. Percepatan peningkatan kualtias generasi muda perlu dilakukan untuk menghadirkan future leader, berskala internasional yang siap menghadapi persaingan global,” ucapnya.

Baca juga: Kebahagian Seorang Abidzar: Lulus SMA Diterima di Undip dan Langsung Berangkat Haji di Usia 18 Tahun

Rudi memastikan seleksi penerimaan beasiswa prestasi PHR akan berlangsung ketat dan terbuka.

Penerima beasiswa benar-benar berkualitas dan cerdas. Ini dibuktikan oleh sepuluh penerima beasiswa batch 1 yang meraih prestasi akademik dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) di atas rata-rata atau cumlaude. Bahkan, satu penerima beasiswa meraih IPK sempurna 4.0. Para penerima beasiswa juga banyak meraih berprestasi dalam kompetisi tingkat nasional.

“Ini membuktikan proses seleksi yang dilakukan betul-betul menghasilkan putra-putri Riau berkualitas. Bahkan di luar ekpektasi dengan jumlah IPK yang melebihi target,” ujarnya.

Untuk itu, Rudi berharap pihak sekolah terus memotivasi peserta didiknya agar semangat berkompetisi meraih beasiswa prestasi PHR untuk berkuliah di Universitas Pertamina.

“Kami sangat apresiasi kerja sama serta kemitraan stragtegis berbagai pihak untuk bersama-sama mendukung program ini: Pemprov Riau, SKK Migas dan Pertamina Foundation. Semoga kedepannya program ini dapat mencetak SDM unggul yang akan membangung Riau dan Indonesia,” tutur Rudi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat