androidvodic.com

WSBP Pasok Panel Bangunan Tahan Gempa untuk Cianjur - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) memasok panel rumah instan sederhana sehat (RISHA) untuk 230 unit rumah terdampak gempa bumi di Kecamatan Mande, Cianjur, Jawa Barat.

"Untuk pembangunan rumah ini kami suplai ke Dinas Pekerjaan Umum Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa II," kata Director of Operations WSBP Sugiharto dalam keterangannya, Jumat (10/3/2023).

Menurutnya, sebanyak 31.740 panel yang terdiri dari 17.940 panel P1, 6.900 panel P2, dan 6.900 panel P3 dikirimkan dari Precast Plant Lombok sejak awal 2023.

Baca juga: 5 Fakta Pria Bunuh Pasangan Sesama Jenis di Cianjur: Ribut Hubungan Ranjang hingga Pengakuan Pelaku

“Total progres hingga saat ini mencapai 98 persen dan kami targetkan selesai suplai pada akhir maret 2023,” ucapnya.

Ia menyebut, perusahaan juga menyuplai panel RISHA untuk pembangunan sekolah di Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur sebanyak 16.554 panel RISHA dari Precast Plant Lombok dan Plant Subang.

Hingga saat ini, kata Sugiharto, progres suplai mencapai 57,74 persen, di mana akhir triwulan I 2023 ini sudah selesai suplai.

"Nantinya setelah pembangunan rumah dan sekolah RISHA selesai, dapat bermanfaat bagi masyarakat luas dan tentunya menjadi bangunan yang tahan terhadap gempa," tuturnya.

RISHA memiliki beberapa keunggulan, antara lain cepat, murah, ramah lingkungan, tahan gempa, ringan, moveable (knockdown), dan dapat dimodifikasi sebagai bangunan kantor, puskesmas, rumah sakit, sekolah, dan lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat