androidvodic.com

Pengembang Properti: Konsep Hunian Hijau Banyak Diminati Konsumen - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - Agung Podomoro Group terus membangun berbagai proyek properti baru yang beriringan dengan alam atau berkonsep hunian hijau. Terbaru, pengembang properti tersebut merilis proyek di Karawang, Jawa Barat, dengan nama Parkland Podomoro yang dibangun di area seluas 130 hektare.

“Parkland Podomoro ini menghadirkan are terbuka hijau dengan luasan hampir 50 persen dan botanical garden seluas 1 hektare. Sebagai pengembang properti berkelanjutan, kami berkomitmen hidup beriringan dengan alam untuk meningkatkan kualitas hidup,” kata Marketing General Manager Parkland Podomoro Karawang, Tedi Guswana dalam keterangannya, Selasa (12/9/2023).

Komitmen Agung Podomoro, yang didirikan oleh Trihatma Haliman ini terhadap hunian bernuansa alam, turut menjadikan konsep hunian hijau sebagai tren setter di industri properti nasional.

Contohnya, di awal tahun 2000-an, Trihatma mulai membangun proyek apartemen premium melalui brand The Pakubuwono Residence. Mengusung konsep eco property, proyek apartemen yang dibangun pada tahun 2003 terjual cepat dengan nilai tinggi.

Baca juga: Permintaan Rumah Tapak Mulai Naik, Pengembang Mulai Pasarkan Klaster Baru

Sukses dengan The Pakubuwono Residence, melalui Pakubuwono Development, Agung Podomoro Gruop ikut mengembangkan dan mengelola apartemen premium lainnya seperti apartemen Pakubuwono Spring di Jakarta Pusat dan proyek The Pakubuwono.

Grup pengembang ini kemudian menginisiasi pembangunan superblok apartemen, sebuah konsep yang menggabungkan kawasan hunian dengan lokasi bisnis. Contohnya superblok Podomoro City, Superblok Kalibata City, Superblok Kuningan City dan terbaru Superblok Podomoro Golf View di Cimanggis, Depok.

Agung Wirajaya, Direktur Marketing Corporate Agung Podomoro Land pernah mengatakan, salah satu kunci sukses Agung Podomoro adalah komitmen dan konsisten untuk terus berinovasi serta adaptif terhadap perubahan.

“Tantangan dan beragam krisis yang pernah dihadapi mendorong Agung Podomoro untuk terus mengambil inisiatif untuk berinovasi. Setiap langkah strategis Agung Podomoro mampu menjadi terobosan dan selalu tepat menjawab setiap tantangan bisnis,” katanya.

Ketika terjadi krisis ekonomi akibat pandemi 3 tahun lalu, Agung Podomoro secara berani mulai membangun proyek properti baru Kota Podomoro Tenjo di dekat perbatasan Serpong dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Hunian Tapak di Sawangan Depok Ini Alokasikan 50 Persen Lahannya untuk Area Hijau

Dengan harga properti yang terjangkau, hingga kini Kota Podomoro Tenjo telah terjual lebih dari 6.000 unit dan mayoritas adalah pembeli rumah pertama.

Selain Kota Podomoro Tenjo, Agung Podomoro juga membangun proyek Podomoro Park Bandung, Bukit Podomoro Jakarta, Podomoro Gofl View (Depok), Bukit Mediterania (Samarinda), dan Podomoro City Deli (Medan).

Dari berbagai proyek yang dibangun Agung Podomoro tersebut satu hal yang selalu sama, yaitu mengusung konsep hunian hijau, baik hunian vertikal seperti apartemen maupun hunian tapak yang kini banyak diminati konsumen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat